Prediksi Mobil Baru di GIIAS 2019 (Bagian 1)

Simak 5 mobil baru yang diprediksi akan dirilis di GIIAS 2019, Juli mendatang.

Kamis, 27 Juni 2019 14:45
Prediksi Mobil Baru di GIIAS 2019 (Bagian 1) Suzuki Jimny (Suzuki Global)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Salah satu agenda pameran otomotif di Indonesia yang akan berlangsung ialah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, 18 - 28 Juli mendatang, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Menjelang GIIAS 2019 tentu beragam rumor mengenai produk baru semakin santer terdengar. Beberapa di antaranya adalah mobil yang belum dirilis dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, April lalu.

Berikut 5 mobil yang diprediksi akan dirilis di GIIAS 2019:

1 dari 5 Halaman

Nissan X-Trail Facelift

Nissan X-Trail Facelift

Tanda-tanda kehadiran Nissan X-Trail facelift sudah tampak sejak beberapa bulan lalu. Mobil SUV ini telah terdaftar di Permendagri no.14 tahun 2019 dan sempat tertangkap kamera netizen saat diuji coba di Jawa Barat.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, juga telah memastikan bahwa pihaknya akan merilis Nissan X-Trail facelift dalam GIIAS 2019, namun masih merahasiakan spesifikasi lengkap dan harganya.

 

2 dari 5 Halaman

Mitsubishi Eclipse Cross

Mitsubishi Eclipse Cross

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis mobil baru di GIIAS 2019. Namun, pabrikan berlogo 3 berlian itu masih menutup rapat informasi terkait produk tersebut.

Hanya saja, media sosial telah beberapa kali membocorkan bahwa mobil baru PT MMKSI ini adalah Mitsubishi Eclipse Cross untuk menggantikan Mitsubishi Outlander Sport. Tak menutup kemungkinan juga mobil itu ialah Triton terbaru.

 

3 dari 5 Halaman

Toyota Sienta Facelift

Toyota Sienta Facelift

Belakangan diketahui bahwa Toyota Sienta facelift akan dirilis di Thailand pada Agustus 2019 mendatang. Mobil MPV pintu geser itu nantinya memiliki eksterior layaknya versi Jepang.

Menariknya, basis produksi Toyota Sienta ada di Indonesia. Ada kemungkinan bahwa mobil ini akan lebih dulu meluncur dalam gelaran GIIAS 2019 sebelum dikirim ke Negeri Seribu Pagoda.

 

4 dari 5 Halaman

Honda HR-V 1.5L Turbo

Honda HR-V 1.5L Turbo

Salah satu mobil yang ditunggu-tunggu kehadirannya ialah Honda HR-V 1.5L Turbo. Crossover ini sebenarnya telah dirilis di beberapa negara Eropa dan Asia, salah satunya China.

Ya, pada model terbarunya, Honda HR-V akan mendapat mesin 1.500 cc turbocharger. Tentu dengan penambahan komponen tersebut, performa pesaing Toyota C-HR dan Suzuki SX4 S-Cross ini akan mengalami peningkatan.

 

5 dari 5 Halaman

Suzuki Jimny

Suzuki Jimny

Meski sempat muncul beberapa kali, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak kunjung merilis Suzuki Jimny untuk pasar Indonesia. Padahal, mobil SUV ikonik itu telah meluncur di Eropa, Australia, bahkan negara tetangga, Singapura.

PT SIS memang telah memastikan bahwa Suzuki Jimny akan dirilis di Indonesia pada tahun 2019 ini. Namun, mereka masih belum mengonfirmasi terkait agenda peluncuran mobil SUV tersebut di GIIAS 2019.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami