Prediksi Juara Dunia MotoGP 2020 Versi Marc Marquez, Quartararo atau Dovizioso?

Peluang Marc Marquez untuk kembali menjadi juara duni MotoGP pada musim 2020 tampaknya kecil. Lalu siapakah kira-kira yang akan memiliki gelar tersebut?

Kamis, 27 Agustus 2020 13:15
Prediksi Juara Dunia MotoGP 2020 Versi Marc Marquez, Quartararo atau Dovizioso? Marc Marquez (motogp.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Beberapa waktu lalu Marc Marquez menjelaskan kondisinya saat ini usai menjalani dua kali operasi pada tulang lengan atasnya. Pembalap MotoGP Repsol Honda Team itu kini harus menjalani masa pemulihan hingga kondisinya 100 persen pulih.

Dia menjelaskan apa saja yang dia lakukan selama masa pemulihan. Lantaran cederanya ada pada tangan kanan, maka dia pun lebih sering menggunakan tangan kirinya.

"Saya membawa anjing adikku berjalan-jalan tapi tidak memakai tangan kanan. Saya juga akan melanjutkan latihan kardio pekan depan memakai sepeda statis. Sejujurnya, ini berat, tapi saya harus sabar," kata Marquez dilansir dari video wawancara yang dirilis Motogp.com.

 

 

1 dari 3 Halaman

MotoGP 2020 tanpa Marquez digadang-gadang akan melahirkan juara dunia baru. Kesempatan Marquez untuk kembali mendapat predikat juara dunia pun kecil. Apalagi jika mengingat Marquez baru bisa balapan sekitar 2 hingga 3 bulan lagi.

Lalu siapakah calon juara dunia MotoGP 2020? Marquez rupanya memiliki dua nama yang dia jagokan.

"Di awal-awal sepertinya Fabio akan mendapat predikat itu, dia sangat cepat, tapi kemudian tekanan memnbuat jadi lebih sulit," ungkapnya.

2 dari 3 Halaman

Keputusan Dovi Kagetkan Marc

Marquez menyebut bahkan dia masih mendukung Fabio setelah dua kali balapan di Jerez. Tapi setelah melihat hasil di Brno, dia tampak sedikit berubah pikiran.

"Untuk menjadi juara dunia, harus terus konsisten menang. Jika saya harus bertaruh, maka saya akan memegang Quartararo atau Dovi. Fabio cepat, tapi Andrea punya pengalaman, dan saya pikir Andrea harus menang. Semua orang akan senang jika dia menang karena dia hampir saja mendapat gelar juara dunia selama 3 tahun," lanjutnya.

Berbicara sedikit mengenai Dovi, keputusan pembalap asal Italia untuk meninggalkan Ducati pada musim 2021 mendatang, diakui Marquez mengejutkannya. Marquez masih berharap bisa bersaing dengan Dovi.

3 dari 3 Halaman

Selain itu, Marquez juga menyinggung Maverick Vinales. Dia menyebut bahwa jangan melupakan keberadaan pembalap Monster Energy Yamaha itu.

"Itu yang saya berani pertaruhkan (Fabio dan Dovi), tapi kita juga jangan lupakan Vinales, selama dia tidak melewatkan banyak balapan," tutupnya.

Saat ini klasemen MotoGP 2020 masih dipimpin oleh pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartarao dengan 70 poin. Sementara selisih 3 poin di bawahnya, ada pembalap Ducati Team dengan 67 poin.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami