Pramac Ducati Pede Redding Gabung di MotoGP 2016

Pimpinan Octo Pramac Ducati, Francesco Guidotti percaya diri Scott Redding akan meninggalkan Estrella Galicia 0.0 Marc VDS dan bergabung dengan timnya di MotoGP tahun depan.

Sabtu, 29 Agustus 2015 11:00
Scott Redding © Marc VDS Racing
Editor : Kanya

Otosia.com - Pimpinan Octo Pramac Ducati, Francesco Guidotti mengaku dirinya percaya diri Scott Redding akan meninggalkan Estrella Galicia 0.0 Marc VDS dan bergabung dengan timnya di MotoGP tahun depan. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya bersama Crash.net.

Guidotti juga menyatakan negosiasi dengan pebalap Leopard Racing Moto3, Danny Kent telah berakhir dan pihaknya lebih fokus meminang Redding, yang lebih berpengalaman. Pria Italia inipun menegaskan bahwa timnya memberi Redding waktu hingga hari Minggu (30/8) nanti.

"Keputusan final akan diambil akhir pekan ini. Kami masih berdiskusi dan harus membereskan beberapa detail, dan kami menuju arah yang tepat. Saya percaya diri. Peluang Scott bergabung dengan kami sekitar 70:30. Tapi apapun bisa terjadi," ujar Guidotti.

Redding bukan orang asing bagi Ducati. Saat masih turun di Moto2, pebalap Inggris ini pernah menjalani uji coba tertutup di atas motor Desmosedici. Runner up Moto2 2013 ini bahkan mendapat tawaran kontrak dari Pramac akhir tahun lalu, namun Departemen Balap Honda (HRC) tak ingin melepasnya.

"Tahun lalu, kami menawarkan kontrak, tapi Honda ingin mempertahankannya. Kali ini tampaknya situasi lebih mendukung. Tunggu saja nanti. Semoga kali ini kesepakatan tercapai. Penilaian kami pada Scott tidak langsung berubah dalam setahun. Kami paham ia kesulitan di Honda, jadi kami mencoba lagi," tutup Guidotti.

Baca Juga:

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami