PPKM Tembus Level 4, Mistubishi Mulai Rasakan Pengikisan

PPKM yang terus diperpanjang mulai berdampak bagi penjualan otomotif. Selama PPKM Mitsubishi mengaku telah terjadi penurunan penjualan di Jawa dan Bali.

Kamis, 05 Agustus 2021 22:15
PPKM Tembus Level 4, Mistubishi Mulai Rasakan Pengikisan Xpander menjadi ujung tombak Mitsubishi (Otosia.com/Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Pembatasan PPKM yang kerap diistilahkan semi-lockdown mau tidak mau mengakibatkan penurunan presentase termasuk bisnis otomotif di Indonesia.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, dalam komunikasi kepada media mengakui penurunan tersebut.

1 dari 4 Halaman

Adam Rahman selaku DGH After Sales Strategy Group MMKSI mengatakan bahwa pada dasarnya pihaknya menuruti aturan pemerintah sekalipun secara bersamaan juga menyebutkan jumlah penurunan mereka.

"Dari hasil monitoring selama bulan Juni, kita mengalami penurunan sebesar 17 persen konsumen yang datang ke outlet. Dibandingkan area lainnya, Jawa 14 persen, Sumatera 23 persen, apalagi informasi semalam PPKM diperpanjang. Tentu jadi komitmen Mitsubishi untuk menjaga layanan di seluruh daerah sesuai peraturan daerah masing-masing," ujarnya dalam jumpa pers virtual, Selasa (3/7/2021).

2 dari 4 Halaman

Sebagai langkah promosi untuk tetap dekat dengan konsumennya, dimulai tahun 2021 fiskal ini mereka sudah membuat hashthag "dont forget MI" lalu kini mereka memberikan staywithme.

"Kita akan hadir untuk pelanggan Mitsubishi untuk beritan pelayanan terbaik. Langkah pertama yang kita tawarkan adalah selalu berhubungan dengan fungsi yang ada di dealer kami, seperti home service dengan memanfaatkan saluran yang kami miliki di MMID, call center, dan menghubungi langsung," ujarnya.

3 dari 4 Halaman

Pihaknya juga berupaya tetap berhubungan dengan konsumen, memberikan tips dan trik untuk menjaga hubungan dengan konusmen.

"Mengenai SIU turun itu merupakan dampak dari PPKM dan masyarakat juga melakukan pembatasan untuk menjaga kesehatan mereka. Memang kita tidak ingin memaksakan konsumen untuk selalu datang," ujarnya.

4 dari 4 Halaman

Pihaknya berharap bahwa dengan tagline terbaru mereka, langkah tersebut juga ditujukan untuk menjaga kendaraan konsumen.

"Dari tagline ini kami kembangkan beberapa program. Misalnya jika konsumen harus hadir di diler, kita kasih beberapa perlakuan berupa free fogging dengan harga khusus. Kita juga kenalkan Merdeka Campaign. Kita harapkan ini bisa membantu mereka dalam kondisi pandemi ini untuk merawat kendaraannya," ujarnya.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami