Potret Sandiaga Uno Coba Mobil Listrik Kecil Toyota di Bali

Coba mobil listrik di Bali, Sandiaga Uno apresiasi langkah Toyota dalam membangun konsep pariwisata

Rabu, 31 Maret 2021 18:45
Potret Sandiaga Uno Coba Mobil Listrik Kecil Toyota di Bali Sandiaga Uno naik mobil listrik Toyota (Instagram/@sandiuno)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekreaf), Sandiaga Uno berkunjung ke Nusa Dua, Bali. Dalam kunjungannya ini, suami dari Nur Asia itu menyempatkan untuk mencoba mobil listrik Toyota.

Ternyata, Sandiaga Uno mengendarai mobil listrik yang digunakan untuk mendukung pariwisata di Bali. Hal ini ia ungkap di postingan akun Instagram pribadinya @sandiuno pada Rabu (31/3).

1 dari 4 Halaman

(Instagram/@sandiuno)

Sandiaga Uno mengungkap jika penggunaan mobil listrik di tempat wisata dapat membuka harapan baru. Sebab, secara tidak langsung akan tercipta pariwisata yang berbasis kualitas dan berkelanjutan.

"Kendaraan elektrik yang ramah lingkungan di destinasi wisata. Membuka suatu harapan baru, pariwisata yang berbasis kualitas dan berkelanjutan," tulisnya.

2 dari 4 Halaman

(Instagram/@sandiuno)

Langkah seperti itu ternyata sudah diwujudkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di kawasan Nusa Dua, Bali. TAM diketahui telah membangung konsep Electric Vehicle Ecotourism di tempat tersebut.

Atas hal itu, Sandiaga Uno mengapresiasi langkah dari TAM tersebut. Lebih pentingnya, langkah ini mampu membuka lapangan pekerjaan di sektor pariwisata.

"Saya apresiasi langkah dari PT Toyota Astra Motor bersama ITDC yang telah mempersiapkan dan membangun konsep Electric Vehicle Ecotourism di kawasan Nusa Dua, Bali. Sebelumnya Toyota membangun konsep yang serupa di Kota Okinawa, Jepang dan Kota Bangkok, Thailand," tulis Sandiaga Uno.

"Ini adalah aksi nyata mendukung ekowisata di Bali dan Indonesia dan juga wujud adaptasi di tengah-tengah pandemi agar pariwisata bisa bertahan, terus memberikan peluang, membuka lapangan kerja," tulisnya lagi.

3 dari 4 Halaman

(Instagram/@sandiuno)

Diketahui, mobil listrik kecil yang dikendarai Sandiaga Uno adalah Toyota Coms atau T-Coms. Mobil listrik single seater ini diproduksi oleh Toyota Auto Body di Jelang. Mobil ini dikonsep sebagai kendaraan perkotaan yang menonjolkan kepraktisan dan kemudahan berkendara.

4 dari 4 Halaman

Postingan ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang memberikan dukungan kepada Sandiaga Uno dalam memajukan sektor pariwisata Tanah Air.

"Semangat selalu untuk mewujudkan sustainable tourism Pak Sandi," tulis @zuliasmamaksum

"Mantap Bang Sandi," komentar @abdullah.kholifah

"Good job, pak Menteri...!! Electrical vehicle ecotourism di tengah pandemi. Luar Biasa...!" jelas @zainal_049

"Mantab Pak Sandi @sandiuno semoga ke depan bisa diperbanyak. Cocok efektif dan efisien untuk di jalan raya yg dimensinya kecil," tulis @therealrangga.

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami