Potret Kendaraan di Tempat Tambal Ban Bikin Melongo, Bisa Kempes Juga Ternyata

Kendaraan militer yang biasa dipakai perang membuat orang-orang melongo. Pasalnya pada f

Rabu, 22 Juli 2020 15:45
Potret Kendaraan di Tempat Tambal Ban Bikin Melongo, Bisa Kempes Juga Ternyata Potret panser TNI isi ulang angin ban (Facebook/Naila Iskandar)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Keberadaan tukang tambal ban dan isi angin ban sangat membantu ketika tiba-tiba ban kempes. Sebelum ada jasa pengisian angin dan tambal ban franchise, para pekerja tambal ban yang biasa membuka usaha di tepi jalan itu bak dewa penolong bagi para pengguna kendaraan.

Berbagai macam kendaraan bisa dia tangani. Tak tekecuali kendaraan militer sekelas panser milik TNI pun. Seperti foto yang baru-baru ini beredar di media sosial.

Foto itu diunggah oleh pemilik akun Facebook Naila Iskandar ke grup Facebook Motuba. "gimana ya Mbah ngrasain nyetir kaya gitu," tulisnya.

1 dari 2 Halaman

Facebook/Naila Iskandar

Pada dua foto yang dibagian Naila, tampak ada dua panser yang terparkir di pinggir jalan. Salah satu panser tampak sedang ditangani oleh tukang tambal ban.

Ban tengah sisi kanan panser itu tampak sedang ditambah angin. Potret tersebut pun membuat netizen bertanya-tanya. Beberapa mempertanyakan soal ban yang kemungkinan bisa kempes saat dipakai di medan perang.

"mbah mau tanyaa ? la semisal Itukan buat perang.. la misal musuh nembak ? bagiaan ban ?? lalu gimana mbah," komentar Bagas RamDhan.

"Itu ban nya tahan peluru ga mbah?" tanya Jackarorow.

2 dari 2 Halaman

Selain itu, tak sedikit pula netizen yang menuliskan balasan lucu. "Yg ngisi angin sampe bawa dingklik, ngisi nya lama kaya nya," komentar Fathony Ibnu P.

"Be like: 'Mas tolong tambah angin sakrosane kompresormu....'" komentar Susilo Al-Jawwaal.

Perlu diketahui, ban yang dipakai panser itu belum tentu adalah ban yang dipakai ketika berada di medan perang. Bisa jadi ban isi angin tersebut dipakai hanya di saat-saat tertentu.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami