Porsche Mission E Bernama Taycan, Lebih Terdengar Seperti Nama Sate

Saat dengar kata Taycan? Apakah kamu membayangkan sate ayam yang dimakan dengan sambal bawang?

Sabtu, 09 Juni 2018 18:15
Porsche Mission E/Carscoops
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Saat dengar kata Taycan? Apakah kamu membayangkan sate ayam yang dimakan dengan sambal bawang?

Jika iya, mulai sekarang saat mendengar kata itu kamu juga boleh membayangkan sebuah mobil konsep yang keren. Nama Taycan, kini juga digunakan untuk menjuluki mobil konsep Porsche Mission E.

Mobil ini menandai selebrasi ulang tahun Porsche ke 70. Taycan berarti 'lively young horse' yang merujuk pada simbol binatang yang menjadi logo perusahaan.

Taycan juga menjadi mobil sport listrik pertama Porsche, saat mulai diproduksi tahun depan. CEO Porsche, Oliver Blume mengatakan, Taycan akan ditenagai dua mesin listrik yang dikombinasikan dan menghasilkan tenaga 592 hp.

Taycan sanggup berakselerasi dari 0-100 km/h pada 3,5 detik dan 0-200 km/jam pada waktu kurang dari 12 detik.

Foto by Carscoops

Lebih lanjut, seperti melansir Carscoops, baterai Taycan bisa diisi ulang hanya dalam hitungan menit. Porsche menyebut, untuk mendapatkan daya baterai hingga 100 km, hanya butuh waktu 4 menit.

Kedepannya, Taycan yang menjadi lineup Porsche tak akan sendirian lagi. Ia akan segera memiliki saudara dari varian dan turunannya.

Sebab, Porsche mengkonfirmasi bahwa telah menghabisakan dana sebesar EUR 500 juta atau setara Rp 8 miliaran untuk mengembangkan varian dan turunan Taycan.

Namun demikian, Porsche menolak memberikan penjelasan lebih tentang hal ini. Hanya saja Porsche telah mengisyaratkan produksi dari mobil konsep Porsche Mission E Cross Turisimo.

Pihak pabrikan juga mengatakan akan memberikan gambaran bagaimana Turisimo dengan atribut cross-utilitynya akan hadir di masa depan.

Porsche juga akan menghabiskan sekitar EUR 1 miliar atau setara dengan Rp 16 triliunan untuk elektrifikasi dan hibridisasi produk-produknya.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami