Porsche Luncurkan Executive, Sedan Versi Panjang dari Panamera

Sesuai namanya, daya muatnya lebih banyak. Ukurannya lebih panjang 15 cm atau 150 mm dibanding Panamera lainnya.

Selasa, 15 November 2016 20:15
Panamera Executive (foto: Porsche)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Posche kembali membuat debut dalam Los Angeles Auto Show dengan meluncurkan sedan Panamera mesin baru versi panjang bernama Executive.

Jika Panamera lain punya wheelbase 2.950 mm dan panjang total 5.049 mm, tipe panjang Executive punya wheelbase 3.100 mm dengan panjang 5.199 mm.

Sedan baru dari deretan keluarga baru Panamera bermesin V6 turbo ini punya tiga pilihan. Ada Panamera 4 Executive (330 hp), Panamera 4 E-Hybrid Executive (462 hp), dan Panamera Turbo Executive (550 hp).

Fitur standarnya mencakup atap panoramic lebar, roll-up sunblind di belakang sandaran, dan kursi nyaman berpenghangat dengan penyesuaian segala arah secara otomatis di bagian depan dan belakang.

Tipe ini juga punya suspensi udara adaptif dengan sistem peredam terkontrol secara elektronik atau Porsche Active Suspension Management (PASM).

Untuk fitur standar Panamera 4S Executive dan Panamera Turbo Executive, jumlahnya lebih banyak. Salah satunya, ban belakang ikut belok via rear-axle steering dan soft-close doors.

Untuk model paling kuat, Panamera Turbo Executive dilengkapi pengontrol iklim empat zona, lampu utama dengan LED termasuk Porsche Dynamic Light System (PDLS), serta lampu sekitar.

Sebagai pilihan, semua model Porsche Panamera Executive tersedia dengan yang baru saja dikembangkan, konsol besar tengah belakang, yang juga dapat dilengkapi dengan dua meja lipat terintegrasi serta sebuah antena induktif untuk tambahan smartphone, tergantung standarisasi masing-masing market.

Sama seperti pada model Panamera yang telah ada, eksterior dari versi Executive ini dapat dipersonalisasi lagi dengan paket desain Sport.

Opsi fitur lainnya, terutama untuk versi Executive yang sering digunakan sebagai sedan dengan sopir seperti di China dan USA, ada Porsche Rear Seat Entertainment.

Di sini, layar sebesar 10,1 inci yang terintegrasi pada bagian belakang sandaran kursi depan dan dapat dilepas untuk berbagai keperluan. Ketika diperlukan, layar ini dapat mengubah bagian belakang Panamera menjadi "kantor" digital. Layar berkualitas tinggi ini juga dapat digunakan sebagai tablet di luar kendaraan.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami