Polisi Tangkap Laki-Laki yang Sembunyikan Narkoba di Ban Mobil Senilai Rp60 Miliar

Seorang laki-laki tertangkap membawa narkoba dan menyembunyikannya di ban mobil.

Selasa, 05 Mei 2020 21:15
Polisi Tangkap Laki-Laki yang Sembunyikan Narkoba di Ban Mobil Senilai Rp60 Miliar Ford F-150 2019 (Ilustrasi/Topspeed)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Penyelundupan narkoba yang disembunyikan di beberapa komponen mobil bukanlah hal baru. Beberapa kali para pelaku pun tertangkap.

Kini hal tersebut terjadi lagi. Seperti saluran berita lokal dilansir dari Zing, polisi menghadang mobil pickup truk Ford F-150 yang membawa obat-obatan terlarang itu di jembatan di atas Sungai Rio Grande. Narkoba senilai USD 4 juta atau Rp60 miliar (Kurs USD 1 = Rp 15.116) ditemukan disembunyikan di dalam ban mobil.

Setelah ditemukan, polisi menemukan heroin seberat 54 kilogram dan 9 paket methaphetamine seberat 23 kilogram. Sementara itu, pengemudi laki-laki berusia 23 tahun juga ditangkap di tempat kejadian perkara.

 

1 dari 1 Halaman

Polisi belum membeberkan bagaimana caranya pelaku bisa meletakkan obat-obatan terlarang itu ke dalam ban. Seperti disebutkan di atas, modus serupa bukan yang pertama terjadi.

Tahun 2018 lalu, polisi Kota Austin, Texas juga menghadang mobil yang membawa narkoba di dalam ban mobil senilai USD 5 juta. Narkoba di ban Toyota 4Runner senilai USD 1,3 juta juga ditemukan tahun lalu, saat mobil itu dikendarai oleh seorang perempuan.

Sementara pada bulan Maret lalu, polisi juga menemukan narkoba senilai USD 600ribu disembunyikan di kursi mobil Toyota Camry.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami