Polisi Malang Makin Gagah Tunggangi Motor Ratusan Juta

Pengawalan pejabat oleh kepolisian kerap menyita perhatian para pengguna jalan lainnya. Tak hanya karena sosok pejabat yang dikawal, tetapi juga kendaraan khusus yang digunakan.

Kamis, 01 Maret 2018 12:30
Foto : Cornelius Candra
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pengawalan pejabat oleh kepolisian kerap menyita perhatian para pengguna jalan lainnya. Tak hanya karena sosok pejabat yang dikawal, tetapi juga kendaraan khusus yang digunakan. Tak jarang pula, para polisi menunggang motor gede alias moge pada kesempatan tersebut.

Di Malang, Jawa Timur, aparatur negara ini juga dibekali motor berkapasitas besar. Kepolisian membekali beberapa anggotanya dengan Kawasaki Z 900. Dilansir dari web resmi Kawasaki, harga motor ini pun cukup tinggi, yaitu Rp225 juta.

Namun, harga tersebut sebanding dengan desain dan performa serta kenyamanan yang didapatkan setiap pembelinya. Mengusung filosofi Sugomi yang berarti buas, Kawasaki menggabungkan body elegan, padat, dan berotot dengan mesin besar.

Pabrikan asal Jepang ini membekali Z900 dengan mesin 948cc 4 silinder yang mampu menghasilkan daya setara 125 tenaga kuda. Dapur pacu tersebut membuat motor ini memiliki kecepatan maksimal yang menembus angka 250 kpj.

Di sektor kaki-kaki depan terdapat suspensi upside-down 41mm yang berpadu dengan ban 120/70 R17. Sedangkan di belakang, terpasang swing arm lengkap dengan shockbreaker horizontal back-link dan velg 17" berbalut ban 180/55.

Untuk menjinakkan motor ini, terpasang dual semi-floating disc-brake 300mm di depan dan single petal disc berdiameter 250mm. Dengan tangki bensin berkapasitas 17 liter, pengendara motor bergenre street-fighter ini dapat menempuh kurang lebih 300km setelah mengisi penuh.

Berbagai fitur canggih juga dijejalkan Kawasaki ke dalam motor ini. Panelmeter Z900 sudah mengadopsi sistem digital yang dipadukan dengan analog. Lampu depan-belakang keluarga Z series ini sudah menggunakan LED sehingga terkesan mewah dan modern. Terdapat pula teksnologi assist slipper clutch dan ABS system.

Kawasaki menawarkan salah satu keluarga Z-series ini dalam 2 balutan warna, hitam dan merah. Di tangan pihak kepolisian, motor ini diubah dengan warna putih yang dipadukan dengan stripe merah-biru. Di bagian depan juga terdapat windshield tambahan dan sirine serta strobo. Tak lupa, di buritan motor terpasang sepasang side box lengkap dengan perangkat radio untuk menunjang sistem komunikasi.

ARTIKEL INI JUGA MENARIK, OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami