Polisi Jegal Penyelundupan 40 Mobil Mewah, Hasil Curian

Bermula dari kasus pencurian Audi Q7, penggelapan mobil mewah dan mobil sport lainnya terungkap.

Jum'at, 26 Juni 2020 19:45
Polisi Jegal Penyelundupan 40 Mobil Mewah, Hasil Curian BMW M6 yang dicuri (Motorious)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Otoritas Kanada dan polisi Italia mengamankan puluhan mobil hasil curian yang berusaha diselundupkan melintasi perbatasan. Penangkapan itu bermula dari kasus pencurian Audi Q7 pada bulan April 2020.

Sejak saat itu, polisi Kanada dan Italia mendeteksi adanya penyelundupan lusinan mobil melintasi perbatasan. Dilansir dari Motorious, polisi Italia sebelumnya mengetahui 30 mobil yang diangkut menggunakan container.

Kemudian mereka menghubungi otoritas Kanada dan menemukan 10 mobil lainnya. Rata-rata mobil yang ditemukan adalah mobil mewah dan mobil sport yang sebelumnya dicuri di Greater Toronto Area, Kanada saat dalam perjalanan ke Turki dan Libya.

1 dari 1 Halaman

Puluhan mobil itu antara lain BMW M6, Mercedes-AMG GLC coupe, dan Chevrolet Camaro. Diprediksi, total nilai mobil-mobil itu sebesar USD 1,3 juta atau Rp 18,5 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.286).

Kasus pencurian Audi Q7 yang membuka semua temuan ini juga menjadi jalan pembuka penyelidikan oleh Financial Crime Divisiono of The York Region Police, terkait dengan penipuan uang. Kini mobil-mobil itu sudah dikembalikan ke pemilik aslinya.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami