Polisi Beberkan Alasan Melakukan Razia Vespa Gembel

Modifikasi yang ektrem seperti dilakuikan pada Vespa Gember ini dinilai membahayakan pengguna jalan lain.

Selasa, 05 Desember 2017 16:45
Polisi merazia Vespa Gembel (Instagram/@polresbogor)
Editor : Rohimat Nurbaya
Reporter : Rohimat

Otosia.com - Modifikasi Vespa yang dibentuk sedemikian rupa hingga menjadi aneh kembali marak. Modifikasi seperti itu familiar dengan sebutan Vespa 'Gembel'. Setelah dimodifikasi motor tersebut bentuknya tak seperti Vespa lagi. Kadang motornya dibuat sependek mungkin atau dibuat tambahan ke samping.

Karena itu modifikasi yang ekstrem tersebut, akhirnya kini polisi menindak pemilik dan pengguna Vespa Gembel. Modifikasi yang ektrem seperti dilakuikan pada Vespa Gember ini dinilai membahayakan pengguna jalan lain. Alasanya, motor yang dimodifikasi tersebut, tidak dilengkapi dengan perangkat keselamatan seperti lampu dan lainnya.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @polresbogor, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bogor AKP Hasby Ristama menjelaskan bahanya memodifikasi motor secara ekstrem seperti Vespa Gembel ini.

"Kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan yang tak layak digunakan, itu dikenakan pasal 285 yaitu persyaratan laik jalan atau tidak sesuai ketentuan," kata Hasby.

Karena itu, Hasby mengimbau kepada masyarakat supaya tidak mengubah bentuk atau memodifikasi yang tidak sesuai persyaratan jalannya, kemudian dikendarai di jalanan umum. "Tentunya itu akan menyebabkan kecelakaan fatal atau vital pada penggunanya atau pengguna jalan lain," tutur dia.

Lihat video selengkapnya di bawah ini:

Ini Penjelasan Kasat Lantas Polres Bogor AKP @hasbyristama tentang Bahayanya Mengendarai Motor Vespa Modifikasi. . . ▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂ @andimochammaddicky @polresbogor @divisihumaspolri @bidhumaspoldajabar @tmcpolresbogor @bogor.kabupaten @polisi_indonesia @polantasindonesia @multimedia.humaspolri ▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂▂ #polresbogor #poldajabar #polresbogorkabupaten #kapoldajabar #kapolresbogor #polisi #police #polri #indonesia #jawabarat #bogor #kamihumaspolri

A post shared by POLRES BOGOR (@polresbogor) on Dec 3, 2017 at 7:26pm PST

 BERITA MENARIK LAINNYAKetika Karimun 'Turbo' Bikin Malu Pengendara SedanMaunya Perbagus Plat Nomor, Pemotor Ini Kena TilangIni Alasan Kenapa Rambu Lalu Lintas Nyala Merah Diartikan Berhenti?Tolak Tunjukkan SIM dan STNK, Emak-emak Malah Teriaki Polisi 'Jambret'Pasang Bracket Smartphone di Motor, Driver Ojek Terancam Tilang?Tetangga Parkir Sembarangan, Mobil Jadi Korban

(kpl/mat)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami