Polantas Medan Ciduk Fortuner Viral yang Pakai Lampu Strobo Menyilaukan

Viral Toyota Fortuner pakai lampu strobo yang menyilaukan, kini sudah diciduk polisi

Kamis, 09 Desember 2021 17:15
Polantas Medan Ciduk Fortuner Viral yang Pakai Lampu Strobo Menyilaukan Lampu strobo menyilaukan (Instagram/@polantasindonesia)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Pemakaian lampu strobo hanya diperbolehkan untuk kendaraan darurat, seperti ambulans hingga truk pemadam kebakaran. Meski aturan terkait hal ini jelas, namun tetap saja ada pemobil yang nekat memakai lampu strobo menyilaukan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pemobil Toyota Fortuner ini. Bahkan gara-gara memakai lampu strobo pemobil tersebut sampai viral dan diciduk polisi.

1 dari 5 Halaman

Diamankan Polisi

Melansir postingan akun Instagram @polantasindonesia pada Rabu (8/12/2021), Satlantas Polrestabes Medan berhasil menertibkan pemobil Toyota Fortuner yang memakai lampu strobo kelap-kelip yang menyilaukan mata.

"Sat Lantas Polrestabes Medan melakukan Penertiban dan penindakan terhadap mobil yang menggunakan lampu rem silau yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis, yang menyilaukan dan berpotensi menyebabkan kecelakaan bagi pengendara lain yang dibelakang," tulis akun tersebut.

2 dari 5 Halaman

Dalam video yang diunggah pun terlihat lampu strobo yang terpasang di belakang Fortuner menyala kelap-kelip. Nyala lampu tersebut benar-benar menyilaukan dan menggangu pandangan mata pengguna jalan lain.

Sementara itu, polantas dengan didampingi wanita pemilik Fortuner tersebut memberikan himbauan ke masyarakat agar tak memakai lampu strobo.

3 dari 5 Halaman

"Kita dari Satlantas Polrestabes Medan mengamankan sebuah kendaraan yang mana belakangan ini viral di media sosial penggunaan lampu yang sangat menyilaukan," kata polantas.

"Nah ini sangat membahayakan bagi kendaraan di belakang karena bisa menyebabkan kecelakaan. Kami himbau kepada masyarakat agar mematuhi rambu lalu lintas jangan menggunakan lampu-lampu seperti ini," tutup polantas tersebut.

4 dari 5 Halaman

Netizen Mengeluh

Postingan yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengeluh karena lampu kendaraan yang menyilaukan mata.

"Pak pol, tolong sita lampu depan yg warna putih suka gangguin mata pengendara lain," tulis @davieem12

"Kemaren sya habis dibelakang fortuner yg pakai gini pas siang hari aja bikin silau apalagi mlm hari," jelas @ardin444555

"Wkwkwk pajero fortuner norak ni yg banyak begini.. papanza jg ad si , dan kebanyakan di kabupaten," komentar @rian_antoni

"Semoga penertiban ini bisa diikuti di seluruh kota di Indonesia," tulis @dik.niq

"Masih banyak nih yang model begini apa lagi yang lampu seinnya warna biru lampu rem dibikin biru kadang pelangi juga," komentar @fahmi_fatdilah

5 dari 5 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by POLANTAS INDONESIA (@polantasindonesia)

 

 

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami