Planet Sehat Dibahas di Kampus Pemenang Mobil Hemat

Kebutuhan energi secara global semakin bertambah seiring dengan semakin tingginya populasi penduduk dunia dengan standar hidup yang meningkat pula. Hal ini membawa konsekuensi berupa peningkatan jumlah CO2 di atmosfer dan gas rumah kaca lainnya.

Selasa, 16 Mei 2017 10:15
Foto: Shell
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Kebutuhan energi secara global semakin bertambah seiring dengan semakin tingginya populasi penduduk dunia dengan standar hidup yang meningkat pula. Hal ini membawa konsekuensi berupa peningkatan jumlah CO2 di atmosfer dan gas rumah kaca lainnya.

"Hal ini yang menjadi concern kami secara global. Pengetahuan, teknologi, dan inovasi yang kami miliki bisa membantu menghadirkan solusi untuk menjawab tantangan transisi energi masa depan," ujar Darwin Silalahi, President Director & Country Chairman Shell Indonesia.

Darwin menyampaikan tekad Shell tersebut di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam kuliah umum bertajuk 'A Better Life with A Healthy Planet'.

Kuliah umum yang diselenggarakan di UNS Inn, Solo pada Senin, 15 Mei 2017 ini dihadiri juga Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Rektor UNS Prof. Dr. H. Ravik Karsidi. M.S, jajaran rektorat dan dekan, serta civitas akademi UNS lainnya.

Pemilihan UNS sebagai tempat kuliah umum Shell Indonesia ini didasarkan atas keberhasilan mahasiswa UNS melalui Tim Bengawan sebagai juara ke-2 Drivers World Championship (DWC) Asia, yang digelar di Singapura pada 19 Maret 2017.

Atas keberhasilan itu, bersama tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, mereka berhak mewakili Asia mengikuti kualifikasi untuk berkompetisi di Final DWC di London, 23-28 Mei 2017.

Pada tahun 2016, Royal Dutch Shell meluncurkan sebuah kampanye global bertajuk "Make the Future" yang mengajak, mendorong dan melibatkan orang-orang dari berbagai kelompok di seluruh dunia untuk terlibat dalam melakukan berbagai upaya pencarian solusi yang dapat menjawab tantangan energi masa depan.

Shell Eco-marathon dan Drivers' World Championship ini merupakan elemen penting dari program global "Make the Future" yang secara khusus melibatkan generasi muda dan mahasiswa untuk mengambil peran proaktif dengan merancang, menciptakan dan mengendarai mobil hemat energi.

Tema kuliah umum yang disampaikan Darwin di UNS ini merupakan bagian dari 'Scenarios and A Net-Zero Emission World' yang sejalan dengan tema program 'Make the Future' tersebut.

Dalam presentasinya, Darwin menggambarkan bahwa harapan masyarakat yang terus berkembang dan berlangsung hanya satu arah. Apa yang "dapat diterima" di tahun 1940-an tentu saja tidak popular lagi hari ini. Demikian juga apa yang dapat diterima hari ini mungkin tidak dapat diterima lagi 10, 20, atau lebih dari 50 tahun dari sekarang.

"Sebagai warga masyarakat, kita selalu berharap bahwa perusahaan yang beroperasi di sekitar kita agar dapat menjalankan kegiatan bisnis dengan lebih bersih, lebih aman, lebih bertanggung jawab, dan lebih transparan." ujarnya.

News Menarik Oli Shell Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami