Piston Mobilmu Bisa Disulap Jadi Mesin Press Kopi

Hai pecinta kopi. Tak ada yang lebih menyenangkan selain menyeduh lalu menikmati kopi sebelum jam 9 pagi, benar?

Senin, 18 Juni 2018 13:45
Foto by Rideapart
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Hai pecinta kopi. Tak ada yang lebih menyenangkan selain menyeduh lalu menikmati kopi sebelum jam 9 pagi, benar?

Selain pecinta kopi, mungkin kamu juga suka untuk menyeduhnya sendiri. Nah, coba lihat sekitarmu, adalah barang yang bisa dimanfaatkan menjadi mesin press kopi?

Baiklah, mungkin otolovers malah menemukan barang-barang otomotif ya? Tak apa, yang harus otolovers lakukan sekarang adalah mengikuti instruksi Rullof Maker untuk membuat mesin espresso silinder dan piston yang sempurna.

Melansir rideapart, silinder dan piston sudah dibangun untuk bekerja seperti mesin pres. Yang perlu dilakukan adalah membuat alat yang akan memungkinkannya mengalirkan air mendidih melalui kopi bubuk.

Langkah pertama, bersihkan bagian-bagiannya secara menyeluruh. Rulof menginstruksikan untuk menggunakan pembersih kaca untuk menggosok partikel yang terbakar pada piston dan silinder sebelum mendisinfeksi bagian-bagiannya hingga terlihat seperti baru.

Selanjutnya, gunakan wadah logam berlengan yang sesuai dengan silinder. Kemudian tambahkan corong sebagai jalan masuk air mendidih yang akan dituangkan ke dalam silinder.

Untuk membuat alat ini, tentunya butuh kreativitas dan ketelatenan. Lebih detailnya otolovers bisa melihat video di bawah ya.

[pos_1]

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami