Pintu Kaki ala MINI

MINI memiliki akses pintu belakang pun menjadi satu yang ditonjolkan, dengan model split. Menariknya, buka penguncian pintu ini bisa dilakukan dengan kaki.

Sabtu, 19 Maret 2016 18:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - New MINI Clubman masuk ke Indonesia hadir dengan beberapa hal baru. Akses pintu belakang pun menjadi satu yang ditonjolkan, dengan model split. Menariknya, buka penguncian pintu ini bisa dilakukan dengan kaki.

"Easy opening, hanya dengan satu tendangan kaki, bisa membuka pintu belakang," ujar Ariefin Makaminan, Training Manager BMW Group Indonesia.

Sejatinya, pintu split dibuka dengan gagang pintu yang dilapisi krom di dua bagian. Pintu split dapat dibuka tanpa kontak dengan kombinasi fungsi Comfort Access, yang merupakan standar untuk model yang ditawarkan di Indonesia.

image

Jika pengemudi memegang kunci kendaraan, maka ia cukup membuat gerakan kaki di bawah apron belakang untuk memicu pembukaan otomatis.

New MINI Clubman atau model lima pintu (station) dari MINI resmi masuk Indonesia pada Jumat (18/3) ini. Ukurannya 27 cm lebih panjang dan 9 cm lebih lebar dari pendahulunya, sementara jarak sumbu roda lebih panjang 10 sentimeter.

Dua pilihan ditawarkan, versi standar dengan harga Rp 669.000.000 dan tipe S dengan harga Rp 869.000.000 yang masing-masing off-the road.

Hot News MINI lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami