Pindah ke LCR Honda, Alex Marquez: Bagi Saya Tak Ada Tim Satelit Sekarang

Pindah ke tim satelit LCR Honda, Alex Marquez tak mau pusing

Jum'at, 30 Oktober 2020 17:15
Pindah ke LCR Honda, Alex Marquez: Bagi Saya Tak Ada Tim Satelit Sekarang Alex Marquez (Instagram/@alexmarquez73)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Memang pembalap Repsol Honda, Alex Marquez di MotoGP Teruel gagal finis. Namun pencapaiannya di dua seri sebelumnya patut dibanggakan. Adik Marc Marquez tersebut mampu meraih podium di seri Le Mans dan Aragon.

Sayangnya kiprah Alex di Repsol Honda tak begitu lama. Musim depan Ia pindah ke tim satelit LCR Honda. Posisinya di Repsol Honda digantikan oleh Pol Espargaro.

1 dari 2 Halaman

Melansir Speedweek, kepergian Alex Marquez dari Repsol Honda ke LCR Honda tak begitu memusingkannya. Bahkan rider 24 tahun itu menyebut jika pergi ke tim satelit merupakan kesempatan besar.

"“Saya pikir ini merupakan kesempatan besar untuk pergi ke keluarga LCR dan berkembang di sana. Karena masih banyak hal yang harus saya tingkatkan dan pelajari selangkah demi selangkah. Bagi saya itu bukan langkah mundur. Saya lebih selangkah lagi untuk menjadi lebih kuat, pembalap yang lebih lengkap, dan berkembang di kelas MotoGP. Kemudian, bila kita mendapat kesempatan dan hasil yang bagus, saya akan mencoba kembali ke tim Repsol Honda. Itu adalah tujuan besar saya," kata Alex Marquez kepada Speedweek.

2 dari 2 Halaman

Ketika disinggung kesempatan merebut gelar juara dunia, Alex pun tak setuju jika rider tim satelit dianggap tidak bisa menyaingi tim pabrikan. Bahkan Alex menyebut jika saat ini sudah tidak ada tim satelit.

"Bagi saya tidak ada tim satelit sekarang. Ya, mereka (tim pabrikan) memang ada di atas kertas, tetapi tidak untuk sepeda. Benar bahwa enam, tujuh atau delapan tahun yang lalu Anda tidak memiliki kesempatan untuk bertarung memperebutkan Piala Dunia dengan tim satelit. Sekarang kami melihat Fabio, misalnya ... Jika Anda berada di tim satelit, tetapi memiliki motor yang sama persis dengan pembalap pabrikan, maka Anda bisa bertarung untuk Kejuaraan Dunia," jelas Alex Marquez.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami