Pilih-Pilih Shock Motor, dari 2 Per sampai yang Diatur Handphone

Shock-shock keluaran RCB baru saja ada produk baru, V Series dengan arti kata V untuk victory di IIMS Motobike Show di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (30/11). Di seri ini, salah satu pilihan shocknya unik karena satu paket berisi dua pilihan per.

Minggu, 01 Desember 2019 15:15
Pilih-Pilih Shock Motor, dari 2 Per sampai yang Diatur Handphone Shock motor (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Pilihan sepeda motor bermacam sesuai selera dan ragam kebutuhan. Desain hingga peredam kejut yang keras-lembut jadi sekelumit bahasan, baik untuk pengguna matic, bebek, maupun sport.

Suspensi tabung, pilihan per sesuai bobot, sampai yang bisa diatur dengan handphone atau smartphone jadi suguhan terkini, termasuk shock-shock keluaran RCB.

Mereka baru saja mengeluarkan produk V Series dengan arti kata V untuk victory di IIMS Motobike Show di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (30/11). Di seri ini, salah satu pilihan shocknya unik karena satu paket berisi dua pilihan per.

"Banyak pertanyaan dari customer yang mau buat boncengan enak, buat sendiri juga enak. Saat ini untuk mengatasi hal itu kami berikan dua spring. Satu tipis, satu agak gede. Buat yang bobotnya gede pakai yang diameternya 6,5 cm, sedangkan yang sendiri pakai yang 6 cm," kata Achib Putro, Manager Marketing PT Enwan Multi Partindo, pemasar RCB.

1 dari 2 Halaman

Pilihan Suspensi

Pilihan Suspensi

Di luar itu ada juga varian VS yang dilengkapi dengan fitur klik untuk rebound. Lalu ada VD untuk pre load, VE yang sistem adjusternya hanya preloadnya, dan semua full warna

Di luar itu, ada Black Series untuk premium. Tampilannya luxury. Kekerasan dan kehalusan pada shock ini lebih baik dari yang lain.

Sementara, MB Series tidak ada klik, hanya preload sekalpun tetap ada tabung. Harganya HET Rp 1.160.000 untuk monoshock hingga untuk matic Aerox dan Nmax di angka Rp 1.200.000.

"Ada pula varian A2 varian paling terjangkau semua kalangan. Harga HET Rp 445.000 hingga monoshock Rp 290.000," ujarnya.

2 dari 2 Halaman

Pakai Sistem Elektrik

Pakai Sistem Elektrik

Adapun satu model terbaru bersistem elektrik. Yang ini belum launching dan kemungkinan akan diluncurkan resmi 2020, sekalipun sebenarnya sudah beredar.

"Ini adalah suspensi elektrik. Suspensi ini bisa disetel menggunakan handphone. Mau keras, tinggal pencet di handphone (dan begitu pula sebaliknya)," kata dia.

Garansi 1 tahun berlaku untuk semua shock mereka. Jikalau ada kebocoran, pembeli menurutnya bisa langsung ganti di manapun mereka beli dan produk yang rusak langsung diganti dengan yang baru.

(kpl/nzr/ahm)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami