Pilih Pelek Racing Buat Motor, Perhatikan Hal-hal ini

Mengganti pelek standar motor dengan racing jangan selalu berpatokan pada desain modelnya yang keren.

Sabtu, 23 Juni 2018 10:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Tidak dipungkiri pelek racing dapat membuat penampilan sepeda motor terlihat lebih keren. Saat ini tersedia berbagai macam pilihan pelek racing di pasaran, namun bukan berarti main asal pilih dan pasang.

Menurut Made Werlianta dari V-Rossi, mengganti pelek standar motor dengan racing jangan selalu berpatokan pada desain modelnya yang keren, tapi juga harus memperhatikan ukuran dan kecocokannya dengan sepeda motor.

"Kami merekomendasikan pilih pelek plug and play (PNP) agar tidak timbul ketidakcocokan saat proses pemasangan," imbuh Made.

Pasalnya kata Made, tidak sedikit pemilik motor yang ingin memasang pelek racing yang lebih lebar dari ukuran standard. Hal ini sah-sah saha, hanya dalam proses penggantiannya dianjurkan agar tidak melampaui batas.

Dijelskan penggantian pelek harus yang dapat ditoleransi oleh swingarm, sepakbor, dan suspensi agar tidak mentok (gasruk) saat dikendarai. Pemilihan pelek lebar disarankan diikuti dengan penggantian ban dengan ukuran yang proper atau memadai , mengikuti lebar pelek.

"Jadi tetaplah prioritaskan kenyamanan dan keamanan dalam memilih pelek racing. Kecuali jika mau mengganti swingarm dengan swingarm yang modifikasi, yang biasanya dapat mensupport ukuran pelek dan ban yang lebih lebar," tandasnya.

Terakhir Made menyarankan untuk memilik pelek racing dengan merk tidak asing lagi dan dipercaya banyak orang, termasuk yang sudah memiliki standarisasi SNI.

"Selain itu pilih merek dengan layanan after sales yang baik, dan selalu perhatikan tekanan angin ban sepeda motor," pungkasnya.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/nzr/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami