Piaggio Indonesia Rambah Kota Solo

Showroom baru tersebut terletak di Jalan Tanjung Anom No. 25B, Sukoharjo, Surakarta (Solo), dan dioperasikan oleh CV Kharisma Motor.

Sabtu, 04 Juni 2016 17:45
Foto by Piaggio Indonesia
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Solo Guna memperluas jaringan pemasaran dan pelayanan PT Piaggio Indonesia (PID) meresmikan penyalur pertamanya di kota. Pembukaan gerai baru ini merupakan jawaban atas tingginya minat konsumen pada produk Piaggio di Solo.

Selain memasarkan Piaggio dan Vespa, PID juga memegang merek, Moto Guzzi dan Aprilia. Showroom baru tersebut terletak di Jalan Tanjung Anom No. 25B, Sukoharjo, Surakarta (Solo), dan dioperasikan oleh CV Kharisma Motor.

"Pembukaan penyalur resmi ini dilakukan pada saat yang tepat karena kami baru saja meluncurkan rangkaian skuter terbaru kami, Piaggio Liberty teranyar, Piaggio Medley, yang mewah, Vespa Sprint, yang sporty, dan Vespa Primavera, yang klasik," ujar Igor Panjaitan, Sales and Network Distirbution Director PID.

Meski ekonomi melambat, permintaan kendaraan roda dua, terutama jenis premium, di wilayah Jawa Tengah masih tergolong tinggi. Menyusul pembukaan penyalur resmi di Yogyakarta dan Semarang tahun lalu, PID menerima banyak permintaan untuk pembukaan penyalur resmi dari kota-kota lain di Jawa Tengah, khususnya Solo.

Data Biro Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah menunjukkan pertumbuhan ekonomi sebesar 2,1% pada kuartal I 2016 dibandingkan dengan kuartal ke IV 2015. Melihat data tersebut, Solo menjadi salah satu kota di Jawa Tengah dengan potensi perkembangan yang menjanjikan. Sama seperti penyalur resmi lain di seluruh Indonesia, gerai Piaggio di Solo juga mengusung konsep 3S, yaitu Sales, Services dan Sparepart.

"Melalui konsep ini, kami yakin dapat menjawab segala kebutuhan dan permintaan konsumen di Solo, sekaligus memberikan solusi terpercaya bagi para pencinta skuter.

Dalam rangka pembukaan resmi ini, kami memberikan apresiasi terhadap konsumen di Solo, dengan memberikan service dan ganti oli gratis bagi pengguna Vespa dan Piaggio modern dari tanggal 4 – 11 Juni 2016," ujar Agus Untoro, Direktur Kharisma Motor.

Untuk menyambut pembukaan penyalur resmi di kota Solo, Piaggio Indonesia juga mengadakan kegiatan berskuter bersama (community ride) bertajuk #ItalianPride dengan para pencinta Vespa dan Piaggio pada hari Sabtu, 4 Juni 2016, pukul 09 pagi.

Kegiatan ini juga didukung dan diikuti oleh komunitas pencinta Vespa dan Piaggio dari Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, dan Bandung.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami