Piaggio dan KTM Berkolaborasi Ciptakan Elektrik Commuter

Proyek besar Piaggio-KTM bertujuan untuk memaksimalkan dana produksi sehingga bukan hanya identik dengan kesan mewah , tapi juga eksistensi yang tepat guna.

Kamis, 13 Agustus 2015 20:30
Foto by Scootersystem
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Kabar akan hadirnya sebuah motor listrik buatan Piaggio kian membahana, yang sekaligus memperkuat indikasi keseriusan perusahaan otomotif asal Italia itu untuk menciptakan sentuhan berbeda di kandang motor mewah. Bukan hanya Piaggio saja, rencananya KTM pun bakal ikut ambil bagian.


Proyek besar Piaggio-KTM bertujuan untuk memaksimalkan dana produksi sehingga bukan hanya identik dengan kesan mewah , tapi juga eksistensi yang tepat guna. Dalam hal ini, EU-FUNDED selaku badan penggagas program 'electric commuter' ini sepakat jika Piaggio dan KTM merupakan pasangan yang tepat untuk menciptakan motor masa depan itu.

Dua perusahaan ini nantinya juga akan disokong oleh beberapa industri otomotif lainnya seperti Bosch yang memang sudah mahsyur dalam hal menciptakan teknologi otomotif, misalnya cornering ABS. Beberapa perguruan tinggi pun juga turut dilibatkan dalam proyek besar ini, termasuk University of Marwick di Inggris.

Di Eropa, motor baru ini merupakan sebuah alternatif yang disebut sebagai 'Range of Electric Solutions for L-Category Vehicles' project' atau secara singkat dinamakan "RESOLVE". Jika nantinya program ini mampu berjalan baik, pemerintah selanjutnya akan memfokuskan agar pengemudi mobil bisa beralih untuk memanfaatkan inovasi ramah lingkungan tersebut.


Sebelum program kerja ini berjalan, pihak-pihak terkait telah telah terlebih dahulu melakukan survei secara online guna memetakan seberapa potensial produk itu dapat diterima oleh konsumen.

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami