Petani Rontokkan Padi di Jalan, Jerami Berterbangan Bikin Pemotor Auto Nunduk

Video para petani merontokkan padi dengan mesin di jalan, pemotor langsung auto nunduk

Kamis, 23 Juni 2022 09:10
Petani Rontokkan Padi di Jalan, Jerami Berterbangan Bikin Pemotor Auto Nunduk Petani rontokkan padi di jalan (Instagram/@andreli_48)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Saat panen, biasanya para petani akan langsung memisahkan padi dengan batangnya. Cara yang paling umum tentu menggunakan mesin perontok padi atau yang sering disebut dos.

Nyelenehnya ada petani yang melakukan hal ini di jalan hingga jeraminya berterbangan dan menggangu pengendara. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah akun Instagram @andreli_48 pada Minggu (19/6/2022).

1 dari 6 Halaman

Auto Nunduk

Dalam video tersebut terlihat ada beberapa petani yang sedang memisahkan padi dengan batangnya menggunakan mesin dos. Mereka nekat meletakkan mesin tersebut di pinggir jalan.

Alhasil jerami yang keluar dari mesin tersebut berterbangan ke sisi jalan lainnya. Tak ayal kondisi ini menggangu pengendara yang sedang melintas.

Saat ada truk lewat jerami-jerami itu ada yang nyangkut di bak. Bahkan saat pemotor melintas mereka langsung menundukkan kepala menghindari jerami tersebut.

2 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 700 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

"Knpa ga pindahin mesinnya ke sebrang . . Biar safety . . Kan bahaya untuk pengendara lain kalo begitu," tulis rizky_sinyooo

"serasa di sambut," jelas ihsansabirin

"Kendaraannya nunduk dikitlah biar gak kena," komentar busyrairi.umar

"Mlah kayak perayaan pemenang," ungkap chaerudin_didin

"Yg lewat serasa masuk gapura wisata," jelas paijo_agatha

"Anggep aj pengantin lewat ditabur bunga," tulis oktav408

3 dari 6 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Andre Li (@andreli_48)

 

 

4 dari 6 Halaman

Rombongan Pemotor Pembawa Pakan Ternak Terobos Acara Hajatan, Biduan Dangdut Malah Heboh Sendiri

Pemotor terobos tenda hajatan (Instagram/@andreli_48)

Di desa acara hajatan sering kali digelar di jalan umum. Artinya jalan tersebut terpaksa diblokade dengan tenda hajatan, sehingga pengendara harus mencari jalan lain.

Namun terkadang ada saja yang nekat menerobosnya. Seperti yang dilakukan pemotor pembawa pakan ternak dalam video unggahan akun Instagram @andreli_48 pada Kamis (2/6/2022).

5 dari 6 Halaman

Dalam video tersebut terlihat rombongan pemotor pembawa pakan ternak menerobos acara hajatan. Padahal acara telah dimulai dengan seorang biduan dangdut yang tengah menghibur tamu undangan.

Para pemotor itu berkendara di depan para tamu undangan dan biduan dangdut. Aksi mereka menerobos tenda hajatan itu pun membuat heboh.

Bahkan wanita yang bernyanyi sampai heboh sendiri berjoget mengiringi mereka. Aksi biduan tersebut pun tergolong kocak, ia menggerakkan tangannya seraya meminta pemotor tadi minggir.

"Angel-angel, besane datang malah ke sini," kata pria perekam video.

6 dari 6 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 300 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Mereka mendukung aksi pemotor yang tetap menerobos acara hajatan warga.

"zholim ke pengguna jalan!!!!!!," tulis rindamulyasari

"Trabas wae wong dalan umum," jelas cahseplawan

"Bener, karena itu kan jalan umum," komentar hendraprasuta

"Ra uros penting sapine warek," jelas kang_ish08

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami