Pesepeda yang Kesal dengan Mobil Belakang, Bisa Tunjukkan Ekspresi Lewat Jaket

Sabtu, 08 Februari 2020 20:15
Pesepeda yang Kesal dengan Mobil Belakang, Bisa Tunjukkan Ekspresi Lewat Jaket Ford Emoji Jacket (Autoevolution)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Ford kini terjun ke dunia fashion. Bukan untuk mengikuti trend, tapi disebut untuk membantu para pesepeda.

Pasalnya, barang yang diproduksi Ford berupa jaket itu bisa membantu pesepeda berkoomunikasi dengan pengemudi di belakangnya. Melansir Autoevolution, produk itu bernama Ford Emoji Jacket.

Yap, seperti namanya, komunikasi pesepeda itu akan disampaikan melalui sebuah emoji. Bagian belakang jaket akan diberi panel LED yang akan menunjukkan ekspresi pesepeda melalui emoji.

1 dari 3 Halaman

Ford bearanggapan bahwa emoji bisa menyampaikan pesan dalam waktu yang lebih singkat daripada kata-kata aktual atau sinyal tangan. Ford juga yakin, produk ini juga memiliki potensi mengurangi jumlah tabrakan antara kedua pengendara.

"Pengendara sepeda biasanya harus melepaskan setang untuk berkomunikasi. Jaket Emoji menggunakan sarana komunikasi yang dipahami secara universal untuk menunjukkan satu cara di mana ketegangan dapat dikurangi. Dan kita semua belajar untuk berbagai jalan," jelas perwakilan Ford Eropa, Emmanuel Lubrani.

 

2 dari 3 Halaman

Prototipe Ford Emoji Jacket dipakao untuk kampanya Stare the Road yang diluncurkan Ford di Eropa pada musim semi 2018 lalu. Jaket ini juga dilengkapi dengan remote control nirkabel yang bisa diikat di stang sepeda.

Pesepeda sendiri bisa mengirimkan apa yang mereka rasakan melalui 5 jenis emoji. Yakni, wajah tersenyum, wajah cemberut, wajah 'uhm', panah kiri dan kanan, dan emoji bahaya.

Supaya emoji itu muncul, pesepeda harus menekan tombol yang sesuai. Sehingga bisa menyampaikan pesan yang tepat.

3 dari 3 Halaman

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami