Pesanan Kawasaki H2 'Bablas', Jadwal Masuk Tak Bisa Dipastikan

Gara-gara banjir pesanan, jadwal masuk Kawasaki H2 malah tak bisa dipastikan.

Rabu, 11 Maret 2015 14:15
Kawasaki H2 (foto: Nazar Ray)
Editor : Sony

Otosia.com - Pesanan Kawasaki H2 yang dilepas dengan harga Rp 580 juta tanpa diduga sudah melebihi jatah yang disepakati untuk Indonesia. Dari jatah 20 unit karena produksi untuk seluruh dunia bersifat terbatas, pesanan H2 di Indonesia malah menjadi 23 unit.

"H2 sudah 23 unit, berarti yang tiga itu pesan lagi," kata Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia.

Karena pesanan 'bablas' dari jatahnya, maka waktu tunggu produksi dan waktu sampai ke Indonesia pun tidak bisa langsung dipastikan. "Enggak tahu kapan dia dapatnya. Kalau bulan ini masuk, seharusnya April dia sudah terima," ujar Michael.

Sebelumnya, Kawasaki Indonesia hanya siap melepas 10 Kawasaki H2 dari 20 unit yang dijatahkan pihak pusat. Sepeda motor berharga Rp 580 juta itu sendiri memang diproduksi secara terbatas di pabriknya.

Soal sisa kuota 10 unit, Kawasaki Motor Indonesia sendiri mengaku tidak menetapkan batas masa pemesanan. Andaikata 10 unit yang tersisa ini habis, maka Kawasaki harus deal kembali dengan prinsipal. Kawasaki pusat sendiri hanya bisa produksi 15 unit per hari.

Kawasaki Ninja H2 merupakan versi legal untuk jalanan dari sepeda motor prototipe Ninja H2R. Ninja H2 dipasangi mesin 998 cc dengan model 4-silinder segaris, berpendingin cairan, serta memiliki supercharger, yang menurut pembulatan menggelontorkan tenaga 200 HP. Bentuknya yang robitik disinyalir menjadi salah satu penarik perhatian.

(kpl/why/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami