Pesan Datsun Tunggu Sebulan, Sebenarnya Produksi Hanya 2 Minggu

Sebenarnya lama produksi Datsun hanya dua minggu. Namun, butuh waktu satu bulan untuk sampai ke konsumen karena ada sejumlah alasan.

Senin, 02 Februari 2015 12:15
Datsun Go (foto: Nazar)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Dari penjualan 22.000 unit lebih hingga bulan lalu, Datsun mengaku baru mengantarkan 19.000-an unit ke konsumen. Angka 22.000 unit yang terdata merupakan semua pemesanan sejak mereka meluncurkan model-model GO dan GO+ dari bulan Mei.

"(Penjualan 22.000-an) ini jumlah pemesanan. Yang sudah ter-delivery sudah 19.000-an, dari bulan Mei. Karena kita kan memang tunggu produksi, dan pengiriman dari pabrik. Ada jeda produksi sebulan," kata Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja.

Ia sendiri menyergah bahwa sebenarnya lama produksi hanya dua minggu. Namun, butuh waktu satu bulan untuk sampai ke konsumen karena ada sejumlah alasan.

"Sebenarnya sih dua minggu. Tetapi kan ada pengurusan BBN, terus ada pengiriman ke daerah. Jadi itu yang (membuat) ada jeda cukup lama, cukup panjang. Masalah administrasi lah ini," urainya.

Minat konsumen di Indonesia terhadap LCGC masih terasa mengingat mobil tersebut dijual dengan banderol Rp 100 juta-an alias memberi jalan untuk memiliki mobil baru dengan harga lebih terjangkau dibanding harga model di atasnya.

Datsun sendiri sebagai salah satu produsen LCGC di Indonesia menjual 20.520 hingga Desember 2014, dan disebut menjual 22.000-an unit sampai menuju akhir Januari kemarin.

Baca Juga Artikel Menarik Datsun Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami