Pesaing Xmax dari Peugeot Terpergok Diuji, CityStar Facelift?

Pasar skuter matik di Indonesia kini semakin membaik. Banyak produsen kendaraan dua yang mulai meluncurkan skuter gambot.

Selasa, 31 Juli 2018 16:15
Foto by auto.ndtv.com
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pasar skuter matik di Indonesia kini semakin membaik. Banyak produsen kendaraan dua yang mulai meluncurkan skuter gambot.

Teranyar, Suzuki meluncurkan skuter gambotnya, Suzuki Burgman 125 cc di India. Kini, Peugeot pun sedang menyiapkan skuter gambot teranyarnya.

Seperti diberitakan auto.ndtv.com, wujud skuter gambot yang terlihat seperti model facelift Citystar itu sedang diuji jalan. Skuter maksi milik Peugeout itu rencananya akan diluncurkan pada 2019.

Foto by auto.ndtv.com

Saat diuji coba, bodi skuter maksi itu sepenuhnya ditutupi stiker untuk berkamuflase. Sehingga tak banyak bocoran apakah ada tambahan fitur atau fitur apa yang diganti, jika benar skuter tersebut adalah Citystar facelift.

Tapi jika dilihat secara dimensi, skuter itu terlihat lebih besar daripada model-model skuter Peugeot. Saat ini Peugeot pun menawarkan berbagai macam pilihan skuter, mulai mesin 50 cc hingga 400 cc.

Sedangkan Peugeot Citystar ditawarkan dengan dua pilihan mesin, 125 cc dan 200 cc. Citystar 200 cc memiliki tenaga 14 bhp dan dilengkapi dengan rem cakram hidrolik di bagian depan dan belakang, roda 13 inci dan ruang bagasi yang bisa menampung satu helm full-face dan satu helm half-face.

Foto by auto.ndtv.com

Citystar juga hadirdengan barbagai komponen pilihan seperti windshield, rak bagasi, deflektor angin dan box berkapasitas 30 liter.

Namun, sepertinya Peugeot tak akan membawa skuternya masuk ke pasar Asia. Dengan demikian, motor yang kemungkinan adalah Peugeot Citystar facelift itu hanya akan diluncurkan di Eropa.

Tapi jika melihat antusias skuter maksi di pasar Asia, seperti India dan Indonesia, Peugeot bisa saja membawa skuter terbarunya itu bersaing dengan Honda PCX, Yamaha NMax atau Yamaha XMax, Serta dengan Suzuki Burgman yang menjadi satu-satunya skuter maksi di India.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami