Pesaing Kawasaki W175 Punya Baju Baru, Makin Gagah dan Elegan

GPX Legend Gentleman 200 akan mulai dipasarkan pada tahun 2019 mendatang dengan konsep Black Immortal, sehingga didominasi warna hitam dan agresif.

Rabu, 12 September 2018 21:15
Foto: Gpxthailand.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu lalu, pabrikan lokal asal Thailand merilis pesaing Kawasaki W175, yaitu GPX Legend 200. Ternyata, motor tersebut punya saudara yang baru saja disegarkan menjadi lebih gagah dan elegan.

Mengutip dari Greatbiker.com, motor bernama GPX Legend Gentleman 200 itu akan mulai dipasarkan pada tahun 2019 mendatang. Konsep yang ditawarkan pun cukup menarik, bernama Black Immortal, sehingga didominasi warna hitam dan agresif.

Mengusung gaya retro, GPX Legend Gentleman 200 hadir dengan lampu bulat yang dilengkapi LED DRL di tepinya. Meski demikian, instrumen panel motor ini sudah menerapkan tampilan digital.

Di sektor depan, GPX Legend Gentleman 200 mengandalkan suspensi upside-down. Sementara itu, bagian belakangnya dibekali monoshock adjustable keluaran YSS.

Untuk mendukung tampilannya sebagai motor jadul (Zaman dulu), GPX Legend Gentleman 200 dibekali velg jari-jari yang juga berwarna hitam. Menariknya, kaki depannya sudah dikawal dua disc-brake layaknya motor gede (moge).

Bagian belakangnya justru terlihat sporty dengan cover jok layaknya motor cafe racer yang menyerupai buntut tawon dan dapat dilepas. Spakbor belakangnya pun mendukung konsep tersebut karena dibuat minimalis.

Menariknya lagi, tangki bahan bakar GPX Legend Gentleman 200 memiliki detail-detail unik, seperti cekungan di beberapa bagian. Komponen tersebut mampu memuat bahan bakar sebanyak 12 liter.

Di sektor dapur pacu, GPX Legend Gentleman 200 dibekali mesin 1-silinder SOHC berkapasitas 197cc. Sayangnya, mesin berkompreso 9,2:1 tersebut masih disokong dengan karburator.

Di Thailand, GPX Legend Gentleman 200 hanya dibanderol THB69.800 atau sekitar Rp31,5 jutaan (Kurs THB1 = Rp451). Harga tersebut tak jauh berbeda dengan Kawasaki W175, Rp31,1 juta (OTR Jakarta).

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami