Pesaing Honda Jazz dari India Akhirnya Resmi Dirilis

Tata Altroz akhirnya melakoni debutnya dalam gelaran Geneva Motor Show 2019 dan siap bersaing dengan Honda Jazz pada pertengahan 2019 mendatang.

Rabu, 06 Maret 2019 14:15
Tata Altroz (Auto.ndtv.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Setelah beberapa kali menebar teaser, Tata Altroz akhirnya resmi melakoni debutnya dalam gelaran Geneva Motor Show 2019. Nantinya, mobil hatchback premium ini bersaing dengan Honda Jazz dan Suzuki Baleno.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Tata Altroz dibangun di atas platform ALFA. Dengan demikian, hatchback pabrikan asal India tersebut bisa mengusung mesin hybrid.

Tak hanya itu, Tata Motors juga memperkenalkan Tata Altroz EV. Meski demikian mobil listrik ini masih sebatas konsep. Namun, ada kemungkinan nantinya diproduksi massal.

Tata Altroz EV

Sayangnya belum ada informasi detail terkait mobil ini. Namun, diprediksi Tata Altroz akan menggunakan mesin bensin 1.2L turbocharged Revotron dengan transmisi manual 6-percepatan dan AMT 6-percepatan.

Mengutip dari Auto.ndtv.com Tata Altroz akan masuk ke pasar mobil India pada pertengahan 2019 mendatang. Kemungkinan harganya tak akan jauh dari pesaingnya, berkisar di angka INR600-800 ribu yang setara Rp120-160 jutaan (Kurs INR1 = Rp200).

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

 

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami