Pesaing Honda CR-V Tembus Rp500 Juta, Tapi Punya Kursi Pijat

Renault Koleos terbaru dijual seharga Rp500 jutaan dan bersaing dengan Honda CR-V.

Senin, 01 Februari 2021 19:00
Pesaing Honda CR-V Tembus Rp500 Juta, Tapi Punya Kursi Pijat Renault Koleos 2021 (Renault)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belum lama ini Maxindo Renault Indonesia meluncurkan Renault Koleos terbaru. Mobil SUV tersebut hadir untuk menandingi rival sekelasnya, Honda CR-V, dengan beberapa ubahan di eksterior, interior, dan fitur.

Salah satu fitur baru dari new Renault Koleos adalah kursi pijat dengan pemanas dan pendingin yang bisa diaktifkan melalui head-unit. Sayangnya, fasilitas ini hanya bisa dinikmati oleh pengendara dan penumpang di depan.

 

1 dari 3 Halaman

Tak hanya itu, new Renault Koleos juga dibekali bumper transversal krom baru. Sedangkan bagian samping tampil lebih gagah berkat hadirnya velg 19 inci KAVEA Alloy. Kini terpasang juga headlight Pure Vision LED dengan pengaturan ketinggian otomatis.

Mengenai dimensi, new Renault Koleos memiliki panjang 4.675 mm, lebar 1.843 mm, dan tinggi 1.678 mm. Sementara itu, jarak antar sumbu rodanya mencapai 2.705 mm, sedangkan bagasinya berkapasitas 542 liter.

2 dari 3 Halaman

Soal interior, kini terpasang head-unit touchscreen 8,7 inci yang dapat terhubung ke smartphone melalui Apple CarPlay atau pun Android Auto. Sedangkan di depan pengemudi terdapat instrumen panel TFT 7 inci yang dapat menampilkan beragam informasi.

Untuk urusan dapur pacu, new Renault Koleos mengandalkan mesin bensin 2.500 cc bertenaga 171 PS dengan torsi maksimum 226 Nm. Performa tersebut disalurkan ke sepasang roda depannya melalui transmisi CVT 7-percepatan.

3 dari 3 Halaman

Fitur keamanan new Renault Koleos pun semakin lengkap dengan hadirnya airbag 6-titik, Blind Spot Warning System, front, side and rear parking sensor, cornering function in fog light, Hill start assist, dan ISOFIX system.

Di Indonesia, new Renault Koleos hadir dalam 1 varian dengan 7 pilihan warna. Mengenai harga, SUV pesaing Honda CR-V ini dibanderol Rp588 juta (OTR Jakarta).

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami