Jenderal Bintang Tiga TNI Tetap Gagah Meski Tunggangi VW Beetle Klasik

Panglima Kostrad Letjen TNI Agus Kriswanto tampak gagah dan sederhana dalam kendaraan dinasnya.

Kamis, 08 Maret 2018 11:45
Foto : facebook.com/ Irfan Faozani
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Panglima Kostrad Letjen TNI Agus Kriswanto tampak gagah dan sederhana dalam kendaraan dinasnya. Bukan kendaraan berat layaknya rantis dengan segudang fitur, ia kali ini nampak bersama rombongan menaiki sebuah mobil klasik yang melegenda.

Kejadian ini sempat diabadikan oleh kamera warganet dan diunggah oleh pemilik akun facebook Irfan Faozani pada Rabu kemarin (7/3/2018). Dalam video berdurasi 47 detik tersebut, terlihat jenderal TNI bintang tiga kelahiran Pakalongan 57 tahun lalu itu menggunakan VW Beetle sebagai kendaraan dinas.

Mobil lawas itu mendapat sentuhan khas TNI, yaitu cat berwarna hijau tua. Selain itu juga terlihat beberapa tanda jabatan pada mobil klasik tersebut.

VW Beetle merupakan mobil asal Jerman yang sebenarnya menyasar segmen keluarga pada waktu itu. Desainnya yang mungil didesain untuk memuat 2 orang dewasa dan 3 anak.

Karena digunakan di perkotaan, Volkswagen membekali Beetle dengan mesin yang bervariasi, 1.1L H4, 1.2L H4, 1.3L H4, 1.5L H4, dan 1.6L H4. Mobil ini dibuat berdasarkan perintah petinggi Nazi, Adolf Hitler, yang menginginkan mobil urban dengan harga murah.

Di Indonesia, mobil ini kerap disebut sebagai VW Kodok. Kini, VW keluaran 1940-an itu telah tergolong sebagai mobil klasik.

ARTIKEL INI JUGA MENARIK, OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami