Pertamina Siapkan Satgas BBM Mobile di Jalur Mudik

Mengantisipasi hal ini, selain menyiapkan SPBU 24 jam, Pertamina Persero menyiapkan Kios Pertamax di 36 titik jalur mudik.

Selasa, 30 Mei 2017 21:59
Foto by Nazar Ray
Editor : Nurrohman Sidiq
Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Perjalanan mudik yang panjang dan terkadang disertai kemacetan, menyebabkan bahan bakar terkuras. Apesnya lagi, jika jumlah bahan bakar dalam tangki kendaraan menipis, sementara kendaraan masih terjebak antrean dan jauh dari SPBU.

Mengantisipasi hal ini, selain menyiapkan SPBU 24 jam, Pertamina Persero menyiapkan Kios Pertamax di 36 titik jalur mudik. Tujuannya mempermudah para pengendara mendapatkan bahan bakar khusus (BBK) Pertamax Series dalam kemasan dengan harga yang ditawarkan sama di SPBU.         


              
"Langkah ini merupakan antisipasi bagi para pemudik dalam mendapatkan BBM di titik rawan kemacetan," ujar Gigih Wahyu Hari Irianto, Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution PT Pertamina Persero, di sela-sela buka puasa bersama awak media di Jakarta, Selasa (30/5).

Menurut Wahyu, Pertamina juga menyiapkan Satgas BBM, yakni 19 unit sepeda motor pembawa BBM yang bergerak mobile membantu pemudik, terutama sepeda motor yang membutuhkan bahan bakar di saat terjebak macet maupun kesulitan mendapati SPBU terdekat.



Bukan hanya itu, sepeda motor pembawa BBM ini juga akan melayani pengguna kendaraan roda empat, termasuk beroperasi di jalan tol dengan pengawalan petugas kepolisian. Ke-19 unit sepeda motor tersebut akan beroperasi mulai dari Cirebon, Jawa Tengah, hingga 1 unit di Jawa Timur.



"Kami siapkan unit sepeda motor yang membawa bahan bakar untuk para biker yang membutuhkan atau kehabisan bensin, terutama di daerah Cirebon dan Jawa Tengah, karena daerah di titik-titik tersebut merupakan puncak dari kepadatan pemudik sepeda motor. Namun kami juga melayani para pemudik yang menggunakan mobil," terang Gigih Wahyu.

Melengkapi program 'Pertamax Berkah Perjalananku', Pertamina juga menawarkan promo menarik berupa gratis oli Fastron dan Enduro. Promo ini berlaku untuk setiap pembelian bahan bakar Pertamax Series dan Dex Series dengan akumulasi pembelian Rp 1.000.000 untuk mobil dan Rp 300.000 untuk sepeda motor, dan berlaku di seluruh SPBU di pulau Jawa.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/nzr/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami