Pertamina Siapkan Pengganti Rio dan Sean

Pertamina sedang mempersiapkan darah muda untuk mewakili Indonesia di pentas internasional.

Selasa, 14 Februari 2017 20:30
Foto: Manor
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Tak hanya menjadi sarana pengenalan kepada masyarakat, Pertamax Motorsport Championship (PMC) 2017 juga ditujukan sebagai ajang mencari bibit-bibit pembalap lokal baru. Event balap ini nantinya diharapkan dapat menjadi penggati Rio Haryanto dan Sean Gelael di masa akan datang.

Dendi T Danianto, Head of Marketing Communication PT Pertamina yang ditemui di Jakarta mengungkapkan bahwa dalam mencari pembalap lokal tidaklah semudah yang dibayangkan. Dibutuhkan pondasi yang berkelanjutan untuk menemukan pembalap-pembalap berpotensi.

"Intinya lewat event ini kita mencari dan memperkuat local talent kita. Ini jadi semacam podasi dulu, karena mencari lokal talent itu ternyata sulit," ucap Dendi.

Bahkan menurut Dendi, melalui pondasi itu masih dibutuhkan waktu tiga tahun untuk akhirnya mendapatkan pembalap lokal yang dapat bersaing di tingkat global.

"Proyeksinya sekitar tiga tahun. Itu pun bertahap. Sesudahnya bagaimana (tiga tahun), ya tentu akan di-support terus. Jadi begini, desain kami itu kalau mereka (pembalap) sudah mampu bersaing di tingkat kejurnas (kejuaran nasional), baru kita bawa ke tingkat yang lebih tinggi, seperti ASEAN dulu," jelas Dendi.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fid/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami