Pertama Kali Diproduksi, Harga Mobil Terbang Setara 8 Toyota Alphard

Mobil terbang milik PAL-V, Liberty Pioneer Edition akhirnya mulai dijual. Harga mobil terbang itu sekitar Rp 8,5 miliaran, yang artinya setara dengan 8 unit Toyota Alpard.

Sabtu, 09 Maret 2019 09:15
PAL-V Liberty Pioneer Edition (Zing)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pabrikan Belanda, PAL-V memamerkan mobil terbang saat Geneva Motor Show 2019. Mobil bernama PAL-V Liberti Pioneer Edition itu disebut akan diproduksi dalam jumlah yang terbatas.

Melansir Zing, Liberti Pioneer Edition akan diproduksi sebanyak 90 unit saja. Mobil terbang ini memiliki desain eksterior dan interior yang unik.

Material mobil ini didominasi carbon fiber untuk sisi eksteriornya. Luarnya juga menggunakan skema dua warna. Sedangkan interiornya lebih banyak mengandalkan aluminium yang terkenal ringan dan tahan lama, serta menggunakan kulit berkualitas tinggi.

Kabar baiknya adalah Pioneer Edition akan segera dikirim paling awal. PAL-V menyebut bahwa model reguler akan didistribusikan setelah Pioneer Edition.

Di Amerika Serikat, PAL-V Liberty Pioneer Edition akan dijual seharga USD 599.000 atau Rp 8,5 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.333). Harga itu disebut lebih mahal USD 200.000 dibanding Liberty Sport Edition.

Pioneer Edition dibekali fitur yang lebih banyak, seperti dual control, electronic flight guidance system, dan pemanas. Model pertama Liberty Pioneer Edition akan dikirim ke konsumen mulai 2020.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami