Persaingan Honda CR-V Lawan Wuling Almaz, Seru Juga

Terjadi persaingan sengit di segmen medium SUV antara Wuling Almaz dan Honda CR-V.

Jum'at, 02 Agustus 2019 15:45
Persaingan Honda CR-V Lawan Wuling Almaz, Seru Juga Wuling Almaz (Istimewa)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Kehadiran Wuling Almaz di segmen Medium SUV ternyata berhasil menghentikan dominasi Honda CR-V. Bahkan, penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) keduanya saling susul.

Melakoni distribusi pertamanya pada Februari 2019, Wuling Almaz langsung berada di posisi medium SUV terlaris Indonesia dengan angka penjualan 568 unit, 34 unit lebih banyak dibanding Honda CR-V.

Dominasi Wuling Almaz kembali terbukti di periode Maret 2019 dengan angka penjualan wholesales sebanyak 397 unit. Lagi-lagi mobil ini mengasapi Honda CR-V yang distribusinya hanya mencapai 270 unit.

1 dari 1 Halaman

Saling Susul

Saling Susul

Namun, keadaan berbalik pada April 2019. Honda CR-V kembali ke puncak setelah terdistribusi 1.156 unit. Capaian tersebut nyaris 2 kali lipat penjualan Wuling Almaz yang mencapai 610 unit.

Periode berikutnya, Mei 2019, Wuling Almaz kembali menyusul dengan penjualan wholesales 1.130 unit. Kala itu, angka distribusi Honda CR-V hanya mencapai 750 unit.

Honda CR-V kembali menyusul pada periode Juni lalu. Pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mobil ini terdistribusi sebanyak 811 unit, unggul 215 unit dari Wuling Almaz.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami