Perpres Mobil Listrik Diteken, Toyota Prius PHEV Rilis Tahun Ini?

Presiden Jokowi telah menandatangai Perpres mobil listrik. Hal ini memicu rumor Toyota Prius PHEV akan dirilis akhir 2019 mendatang.

Selasa, 13 Agustus 2019 13:15
Perpres Mobil Listrik Diteken, Toyota Prius PHEV Rilis Tahun Ini? Toyota Prius PHEV (eurekar.co.uk)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu lalu, Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan bahwa pihaknya akan merilis mobil hybrid pada tahun ini.

Diprediksi mobil itu adalah Toyota Prius PHEV (plug-in hybrid electric vehicle). Sebelumnya, ia juga sempat menyatakan bahwa peluncuran sedan ramah lingkungan tersebut menunggu regulasi mobil listrik diresmikan.

Kini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) terkait mobil listrik. Artinya, ada kemungkinan bahwa Toyota Prius PHEV akan dirilis akhir 2019 nanti.

1 dari 2 Halaman

Lengkapi Model Hybrid

imageLengkapi Model Hybrid

Kehadiran Toyota Prius PHEV di Indonesia akan melengkapi jajaran mobil hybrid PT TAM. Saat ini, mereka telah memiliki 3 mobil hybrid.

Di segmen SUV, PT TAM menawarkan Toyota C-HR Hybrid. Sedangkan di kelas mobil mewah, ada sedan Toyota Camry Hybrid dan MPV Toyota Alphard Hybrid.

Hanya saja, masih belum ada konfirmasi dari PT TAM terkait peluncuran Toyota Prius PHEV. Jika benar, kemungkinan mobil ini akan menjadi produk pertama PT TAM yang mengusung sistem PHEV.

2 dari 2 Halaman

Performa Toyota Prius PHEV

imagePerforma Toyota Prius PHEV

Sekadar informasi, Toyota Prius PHEV telah beredar di berbagai negara sejak 2017 lalu. Menggunakan sistem PHEV, mobil ini mengawinkan mesin konvensional dengan motor listrik.

Perpaduan tersebut menghasilkan tenaga sebesar 121 hp dengan torsi 249,5 Nm. Figur akselerasinya juga terbilang mumpuni, 0-100 km/jam dalam 11,8 detik.

Mobil ini juga menggunakan baterai 8,8 kWh. Dengan kapasitas tersebut, Toyota Prius PHEV dapat menempuh sekitar 40 km hanya dengan motor listriknya.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami