Pernah Mejeng di GIIAS, Toyota CHR Bakal Dijual Saat IIMS 2018?

PT Toyota Astra Motor secara resmi menggiring masuk mobil SUV saingan Juke dan Honda HR-V, CHR tahun lalu. Toyota CHR dimunvuklan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang.

Senin, 26 Maret 2018 18:45
Toyota CHR by Toyota
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - PT Toyota Astra Motor secara resmi menggiring masuk mobil SUV saingan Juke dan Honda HR-V, CHR tahun lalu. Toyota CHR dimunvuklan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang.

Kemunculan CHR di GIIAS lalu memicu harapan. Apalagi banyak yang menyebut bahwa tren pembelian mobil cukup mengarah ke SUV.

Sayangnya, CHR waktu itu muncul hanya sebagai display dan belum benar-benar di jual. Kenyataan ini tidak terlepas dari sistem kerja CHR yang masih sebagai hybrid car.

Kabar baiknya, pihak PT Toyota Astra Motor menyatakan rencana untuk SUV berbadan kekar nan sporty ini sudah positif.

"Sejauh ini study-nya sih positive," kata Head of Media Relation Toyota Astra Motor Dimas Aska saat ditanyakan mengenai kelanjutan Toyota CHR di Indonesia.

Foto by Toyota

Bocoran yang beredar, ada rencana dari Toyota untuk mewujudkan hal tersebut pada semester I. Karena itu pula muncul dugaan bahwa setelah Toyota memanfaatkan GIIAS tahun lalu, maka kini giliran IIMS yang kedatangan CHR.

Namun saat ditanya mengenai hal tersebut, ia mengaku belum bisa memastikan. Dengan kata lain, prosesnya saat ini masih studi.

"Untuk kepastian, kapan, seperti apa akhirnya, masih belum putus. Yaaa doain aja ya. Belum final waktunya (apakah meluncur saat IIMS)," kata dia.

Studi tidak bisa ditampik menjadi perhatian. Pasalnya, CHR yang saat di GIIAS datang sebagai produk hybrid dengan mesin 1.800 cc pastinya akan membuat pembelinya merogoh kocek lebih dalam.

Memang, pemerintah sedang dalam proses penggodokan rencana untuk memangkas pajak kendaraan mewah yang mencakup mobil hybrid. Pasalnya, tujuannya adalah memperbanyak hadirnya mobil ramah lingkungan di Indonesia, seiring rencana besar otomotif secara global.

Apakah hal ini berarti menjdi sinyal bahwa CHR Hybrid akan menjadi bagian seremoni penegasan anturan tersebut? Sebab, jika CHR akhirnya muncul sebagai SUV bermesin konvensional, maka posisinya akan menyempil di antara Rush dan Fortuner.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/why/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami