Pernah Kenal dengan Sepeda 'Koper' Ini?

Pada tahun 1981 dulu, Honda meluncurkan sebuah produk motor mereka yang bisa dibilang sebagai salah satu motor paling unik yang pernah dibuat oleh pabrik asal Jepang tersebut.

Sabtu, 15 Maret 2014 18:15
Honda Motocompo 1981 (source by: hondatuningmagazine)
Editor : Sony

Otosia.com - Pada tahun 1981 dulu, Honda meluncurkan sebuah produk motor mereka yang bisa dibilang sebagai salah satu motor paling unik yang pernah dibuat oleh pabrik asal Jepang tersebut. Tunggangan berukuran mini ini namanya Honda Motocompo, atau sering juga disebut sebagai 'Trunk Bike' alias Sepeda (motor -red) Koper.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Honda Motocompo ini diproduksi pertama kali pada tahun 1981 dan hanya bertahan hingga tahun 1983 sebelum produksinya dihentikan dengan catatan penjualan lebih dari 50.000 unit.

Sepeda Koper ini memiliki fitur unik ala transformer, yakni bagian handlebar (stang), jok dan foot step-nya bisa dilipat menyisakan body berbentuk persegi panjang seperti koper. Dengan begitu, si Motocompo yang memiliki berat tak sampai 45 kg ini bisa dibawa kemana-mana, bahkan disimpan dalam mobil untuk bepergian.

Performanya disokong oleh mesin 2 tak 49cc berpendingin udara. Tenaga maksimal yang bisa ia ledakkan hanya sekitar 2.5 hp dalam 5.000 rpm dan torsi 4 Nm dalam 4.500 rpm. Si mungil Motocompo besutan tahun 1981 ini bisa melesat hingga kecepatan maksimal 48 km/jam.

 

SIMAK BERITA MENARIK DUNIA OTOMOTIF LAINNYA

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami