Pernah Ditawarkan untuk Mercedes, Kini Mesin Turbo Renault Dipakai Nissan X-Trail

Nissan X-Trail tak lagi diproduksi langsung di Inggris, tapi masih cukup populer di negeri Ratu Elizabeth itu. Bahkan Nissan memberikan dua pilihan mesin baru untuk X-Trail 2019 di pasar Inggris.

Minggu, 14 April 2019 13:45
Nissan X-Trail 2019 Versi Inggris (Autoevolution)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Nissan X-Trail tak lagi diproduksi langsung di Inggris, tapi masih cukup populer di negeri Ratu Elizabeth itu. Bahkan Nissan memberikan dua pilihan mesin baru untuk X-Trail 2019 di pasar Inggris. 

Melansir Autoevolution, X-Trail punya mesin DIG-T (mesin bensin turbo dan direct-injection) yang bertenaga 160 hp dan torsi puncak 270 Nm. Mesin ini dipadukan dengan gearbox dual clutch 7-percepatan dengan sistem penggerak roda depan. 

Mesin ini juga pernah ditawarkan untuk semua model kompak Mercedes. Mesin bensin 1.3L Turbo itu juga menjadi sumber tenaga Renault Kadjar. Sejak tahun lalu, adik X-Trail, Qashwai juga memakai mesin yang sama. 

Dengan mesin tersebut, crossover 5- atau 7-penumpang itu bisa mencapai akselerasi 0-100 kpj dalam waktu 11,5 detik. "Nissan X-Trail sekarang lebih baik dari sebelumnya karena powertrain barunya," ujar Nissan Europe Exec, Jean-Philippe Roux. 

Satu mesin lainnya adalah mesin diesel 1.7 dCi. Mesin ini tersedia untuk X-Trail 2019 varian 2WD atau 4WD. Mesin diesel 1.7L itu dipadukan dengan transmisi otomatis CVT atau manual 6-percepatan. 

Mesin itu menghasilkan tenaga 150 hp dengna torsi 340 Nm. Akselerasi 0-100 kpj butuh waktu yang lebih pendek, 10,7 detik.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami