Perlahan Namun Pasti, Putra Kediri ini Rebut Juara Umum ETCC

Kediri ternyata punya pembalap yang cukup diperhitungkan di ajang balap bergengsi Tanah Air Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Ia tidak lain adalah Eko Bambang dari tim BJB Semen Gresik yang turun di European Touring Car Championship (ETCC) 2000 kelas Promotion.

Jum'at, 08 Desember 2017 12:53
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Kediri ternyata punya pembalap yang cukup diperhitungkan di ajang balap bergengsi Tanah Air Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM). Ia tidak lain adalah Eko Bambang dari tim BJB Semen Gresik yang turun di European Touring Car Championship (ETCC) 2000 kelas Promotion.

ISSOM menjadi momentum yang spesial bagi Eko bambang setelah tampil sebagai juara umum ETCC 2000 Promotion tahun ini. Pembalap yang menggeber BMW E36 dengan kelir putih biru ini berhasil mengalahkan lawan-lawan terberatnya seperti Kartono (E30 Register) dan Saladdin Efendi (BJB Pertamax Turbo GRT).

Pembalap yang menggeber BMW E36 dengan kelir putih biru ini berhasil mengalahkan pesaing utamanya seperti Kartono (pembalap E30 Register) dan Saladdin Efendi (BJB Pertamax Turbo GRT).

Upaya Eko untuk megukir prestasi membanggakan boleh dibilang tidak berjalan mulus. Mulai dari seri pertama hingga keempat, ia masih belum mampu menyalip dua pesaingnya tersebut untuk bertengger di klasemen puncak. Namun, perlahan tapi pasti, saat putaran kelima hingga ketujuh, poin yang ia kumpulkan serta kepiawaiannya dalam mengantisipasi pergerakan lawan berhasil menghantarkan ia menjadi Juara Umum ETCC 2000 Promotion.

Prestasi membanggakan tersebut sukses ia torehkan di penghujung tahun saat balapan terakhir yang berlangsung 26 November 2017 kemarin

"Alhamdulillah akhirnya kerja keras selama satu musim menjadikan saya Juara Umum ETCC 2000 Promotion. Persaingan yang terjadi selama satu musim memang begitu sengit, namun beruntung saya bisa memperbaikinya dalam laga yang tersisa," ungkap Eko usai menerima penghargaan dalam Awarding Night ETCC Indonesia belum lama berselang di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah.

Tentunya keberhasilan yang dicapai oleh putera pasangan Haji Ismun dan Echin Rohimah ini mampu memberikan kebanggaan bagi daerahnya, Kediri. Dalam menggapai gelar Juara Umum, Eko tidak lepas dari peran serta sponsor yang turut mendukung dirinya, seperti Bank BJB serta Semen Gresik.

"Terima kasih atas semua bantuan mulai dari keluarga, tim mekanik serta para sponsor seperti Bank BJB dan Semen Gresik yang telah membantu saya meraih juara umum ini," ucap pembalap berambut ikal ini.

Usai merengkuh Juara Umum ETCC 2000 Promotion, musim depan Eko Bambang akan naik kelas. Jika sebelumnya ia berada di kelas Promotion, untuk tahun 2018 mendatang ia akan berlaga di kelas 2000 Master.

News Menarik Dunia Balap Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami