Perkeruh Persaingan Pasar SUV, Audi Munculkan SUV Baru

Dengan pasar mobil SUV yang semakin penuh sesak, Audi berencana menghadirkan 1 lagi produk mobil jangkung tersebut.

Jum'at, 23 Desember 2016 08:15
Foto: Audi
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dengan pameran Detroit Motor Show yang dibuka pada bulan Januari 2017 mendatang semakin mendekat, berbagai automaker dunia berlomba untuk memamerkan inovasinya di Ibu Kota Industri otomotif di Amerika Serikat tersebut.

Salah satu diantaranya adalah pabrikan mobil mewah asal Jerman, Audi, yang mengumunkan untuk membuka selubung mobil konsep terbarunya, Audi Q8.

Seperti yang dilansir oleh situs berita dari Jerman, Welt, Audi Q8 ini merupakan SUV yang ditempatkan setara dengan model teratas milik Audi, yaitu sedan A8.

Audi Q8 sendiri digambarkan sebagai perpaduan antara SUV dan mobil sport Coupe, yang mana secara garis besar memiliki tujuan yang sama dengan BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE-Class.

Namun, secara ukuran, Audi Q8 berada diatas kedua rivalnya tersebut, dan lebih menyasar Bentley Bentayga dan porsche cayenne, mengingat penggunaan platform MLB-EVO milik Audi Q7, yang juga dipakai oleh Bentayga dan Cayenne.

Meskipun tidak ada detail mengenai jantung penggerak yang nantinya dipakai, kemungkinan besar Audi Q8 memercayakan unit V6 dan V8, yangberbahan bakar bensin ataupun diesel.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami