Perjalanan Inspiratif Bagi Builder Indonesia dari Tanah Italia

Para jawara Suryanation Motorland 2017 mendapat pengalaman berharga setelah ikut dalam Motor Bike Expo (MBE) di Verona Italia belum lama ini.

Rabu, 31 Januari 2018 07:15
Foto: Suryanation Motorland
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Para jawara Suryanation Motorland 2017 mendapat pengalaman berharga setelah ikut dalam Motor Bike Expo (MBE) di Verona Italia belum lama ini. Selain motor karya builder Indonesia menyabet beberapa gelar bergengsi di Italia, Champions Team Suryanation Motorland tidak menyia-nyiakan kesempatan berdiskusi dengan builder dunia.

Perjalanan ke Italia untuk mengikuti MBE, bertemu builder-builder papan atas dunia, ditambah lagi mengunjungi pabrik sepeda motor legendari Moto Guzzi, museum Ducati dan sirkuit Monza menjadi inspirasi bagi para builder Tanah Air untuk menelurkan karya yang brilian.

"Pengalaman yang didapat oleh Champions Team Suryanation Motorland selama di Italia ini semoga bisa menjadi inspirasi bagi mereka untuk membuat karya selanjutnya. Mereka sudah melihat bagaimana industri custom ini sudah tumbuh berkembang di Eropa dan kita berharap industri custom juga bisa semakin besar di Indonesia," ujar Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya.

Selama berada di negara yang terkenal dengan menara miring Pisa, rombongan jawara Suryanation Motorland melihat langsung perkembangan dunia custom di sebuah acara berskala internasional. Bahkan para builder Indonesia ini berdiskusi langsung dengan beberapa builder seperti Cory Ness, Zach Ness dan builder dari Abnormal Cycles, yang motornya berhasil menjadi King of Show Motor Bike Expo 2018.

"Setelah bertemu dengan builder-builder lain selama di Italia kemarin ada banyak pengalaman yang bisa saya gunakan pada saat di Indonesia. Mulai dari bagaimana mengelola sebuah workhsop dengan baik, mengoptimalkan mesin dan alat-alat yang kita punya sampai dengan konsep dalam membuat sebuah motor. Bisa dibilang pengalaman seperti ini yang tidak ternilai harganya," beber Siar, Pemenang Best of The Best dari Medan.

"Ini seperti sebuah mimpi yang menjadi kenyataan karena selama perjalanan di Italia saya bisa bertemu dengan builder-builder dunia yang sebelumnya hanya saya dengar dan lihat dari sosial media saja. Bertemu dan berbincang langsung dengan builder seperti Cory Ness tentunya sangat tidak terlupakan dan beliau juga menyukai motor-motor dari Indonesia yang ada di booth Suryanation Motorland," timpal Lufti Ardika pemenang The Greatest Suryanation Motorland.

Perjalanan di Italia yang berisikan agenda ke acara Motor Bike Expo, kunjungan ke pabrik Moto Guzzi, Ducati Museum dan beberapa builder lokal Italia seperti Gallery Motorcycle, Officine Marine dan South Garage sudah menginspirasi beberapa pemenang untuk membangun sebuah motor.

"Selama perjalanan ini saya sudah mendapatkan konsep untuk motor yang akan saya bangun selanjutnya. Melihat beberapa motor yang ada di pabrik Moto Guzzi dan juga Ducati Museum menambah pengetahuan saya dalam dunia roda dua. Terima kasih kepada Suryanation Motorland untuk perjalanan yang tidak terlupakan ini," sambung Syahrir, Pemenang Best of The Best Makassar.

Pada MBE Italia, Iconic Bike "The Trident" buatan M Yusuf Adib yang berkolaborasi dengan Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi berhasil mendapat 2 penghargaan Premio Spesial prize dari Lowride Magazine dan Pick Magazine Award Motor Bike Expo 2018.

Sementara dua motor milik Lufti Ardika "Skutt" dan milik Andika Pratama 'The Stone" berhasil masuk dalam 10 besar motor terbaik di Motor Bike Expo. Motor milik Andika Pratama juga berhasil menjadi juara 3 di kelas Custom Chrome Special yang merupakan salah satu kelas bergengsi di Motor Bike Expo 2018.

Tentu saja prestasi tersebut sangat membanggakan karena baru pertama kali ada motor dari Indonesia yang berpartisipasi di acara Motor Bike Expo dan bahkan langsung mendapatkan penghargaan.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami