Peringati Setahun Kepergian Nicky Hayden, Honda Bangun 2 Motor Kustom

Setahun lalu, tepatnya 22 Mei 2017, pembalap legendaris asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan.

Rabu, 23 Mei 2018 15:15
Foto: Nicky Hayden/ MCNews.com.au
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Setahun lalu, tepatnya 22 Mei 2017, pembalap legendaris asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan. Sebagai bentuk penghormatan, Honda Amerika dan Asosiasi Motorist Amerika akan membangun dua motor kustom sekaligus.

Dilansir dari Motorcycle.com, keduanya didedikasikan untuk mengenang kehidupan dan karir 'The Kentucky Kid', julukan Nicky Hayden. Karena itulah, dua konsep yang diusung bergenre road race dan tracker.

Honda CBR1000RR

Untuk mendukung proyek ini, Honda Amerika menyumbangkan dua produknya, yaitu Honda CBR1000RR dan Honda XR650L.

Nantinya, Honda CBR1000RR itu akan dibalut dengan livery Repsol Honda. Sedangkan Honda XR650L akan dirombak menjadi street-tracker oleh Tony Prust, builder ternama dari Analog Cycles Chicago.

Honda XR650L

Desain keduanya akan diperkenalkan di ajang AMA Vintage Motorcycle Days di Lexington, Ohio pada 6 Juli mendatang. Targetnya, motor tribut untuk Nicky Hayden ini akan melakoni debut pada gelaran AMA Vintage Motorcycle Days di Lexington, Ohio, 7 Desember 2018.

Pada tahun 2019, dua motor kustom tersebut akan melakoni beberapa roadshow sebelum akhirnya dipajang di AMA Motorcycle Hall of Fame dalam AMA campus, Pickerington, Ohio. Setelah itu, keduanya akan dilelang dan hasilnya diserahkan ke American Motorcycle Heritage Foundation.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami