Perilaku Pengendara Korea Selatan Ini Patut Ditiru

Tapi taukah kamu, perilaku berkendara yang baik saat kondisi macet, bisa membantu kendaraan prioritas. Seperti yang terjadi di sebuah jalan di Korea Selatan.

Sabtu, 07 April 2018 18:45
Foto: Instagram/say.info
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Kondisi lalu lintas yang padat sering dijumpai di negara-negara berkembang. Bahkan kemacetan pun bisa terjadi di negara maju.

Saat kondisi lalu lintas padat hingga menyebabkan kemacetan, sudah pasti akan menghambat perjalanan. Termasuk kendaraan prioritas seperti ambulance atau kendaraan kepolisian.

Tapi taukah kamu, perilaku berkendara yang baik saat kondisi macet, bisa membantu kendaraan prioritas. Seperti yang terjadi di sebuah jalan di Korea Selatan.

Setiap pengendara mampu menunjukkan sikap baik berkendara mereka ketika terjadi kecelakaan di depan mereka misalnya. Secara otomatis, pengendara yang berada di titik sebelum kecelakaan, akan meminggirkan kendaraannya,

Sehingga ada celah jalan di tengah diantara mobil-mobil yang dipinggirkan tersebut. Hal ini tentu sangat membantu petugas saat proses evakuasi. Dan kemacetan akibat kecelakaan pun bisa segera terurai.

Perilaku seperti ini patut untuk dicontoh. Mungkin boleh saja kelaur dari kendaraan untuk melihat seberapa buruknya keecelakaan terjadi, tapi jangan lupa untuk meminggirkan kendaraan, supaya tak menghalangi jalan dan menambah masalah.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami