Perhatikan, Kirim Motor Saat Mudik BBM Wajib Kosong Karena Bahaya

Saat mengirimkan motor melalui jasa ekspedisi, ada beberapa hal yang harus dipatuhi. Salah satunya adalah BBM dalam tanki kendaraan harus kosong.

Sabtu, 19 Mei 2018 18:15
Foto by Liputan6.com
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Mudik membawa motor kerap dilakoni oleh sebagian warga Indonesia. Biasanya hal ini supaya saat di kampung halaman tak kebingungan soal kendaraan.

Motor ini juga biasanya dipakai sebagai kendaraan mudik. Namun, karena jarak terlalu jauh, motor ini juga bisa dikirim melalui jasa eksepedisi.

Akan tetapi, satu hal yang wajib dipatuhi adalah tanki bahan bakar motor harus kosong atau minimal terisi sedikit saja.

"Semua bahan cair yang berpotensi mudah terbakar memang tak boleh dibawa, bensin, atau gas. Kami ikut regulasi dari PT KAI," ucap salah satu pegawai operasional jasa ekspedisi PT Benny Putra, Gito kepada Liputan6.com.

Gito menyatakan, anjuran ini bukan tanpa dasar. Sebab, ada beberapa kasus yang mengalami kebakaran.

"Kalau kebakarannya cuma motor itu sendiri tidak ada masalah, tapi karena di dalam kereta kan berdempetan dengan motor lain. Selain itu gerbongnya juga serangkaian dengan gerbong penumpang, jadi bahaya," ucap Gito.

Namun Gito tak menampik ada saja konsumen nekat tak ingin mengosongkan tangki bensinnya. "Mereka nyangka bahan bakar itu diambil untuk kita. Padahal tidak seperti itu, memang sudah aturannya," tandasnya.

Sumber: Liputan6.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami