Performa belum garang Lorenzo puas finis keenam

Menjalani pekan balap yang naik turun di MotoGP Prancis, Jorge Lorenzo mengaku puas finis keenam usai start dari posisi ke-16 dengan setup motor yang tak tepat.

Senin, 22 Mei 2017 14:15
Jorge Lorenzo (c) Ducati
Editor :

Otosia.com - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo mengalami pekan balap yang naik turun di MotoGP Prancis. Dengan dua sesi latihan digelar dalam kondisi basah dan hanya satu sesi latihan digelar dalam kondisi kering, rider Spanyol ini tak mampu menemukan setup yang tepat, namun tetap puas finis keenam pada balapan hari Minggu (21/5).

Usai meraih podium perdananya bersama Ducati di Jerez, Spanyol, Lorenzo kembali mengalami pekan balap yang suram di Le Mans, padahal sirkuit ini dinilai cukup bersahabat dengan Desmosedici. Start dari posisi ke-16, lima kali juara dunia ini harus susah payah memperbaiki posisi dengan setup motor yang tak begitu cocok dengan gaya balapnya.

"Usai Jerez, saya penasaran performa kami di Le Mans, yang bersahabat dengan Ducati dalam beberapa tahun terakhir tanpa winglet. Setup Jerez ternyata tak berfungsi di sini, terlalu banyak wheelie. Kami harus mengubah setup, dan ini butuh waktu. Kami hanya punya 40 menit kondisi kering sepanjang pekan balap, dan ini tak cukup," ujarnya kepada Crash.net.
Jorge Lorenzo (c) Ducati
Usai bertarung sengit dengan Jonas Folger dan Jack Miller, Lorenzo pun berhasil finis keenam, namun tertinggal 24 detik dari Maverick Vinales. "Kami finis keenam dengan ritme yang konsisten, bahkan meski saya finis 24 detik dari pembalap terdepan, kami sukses melalui situasi sulit. Secara keseluruhan saya puas, tapi tentu saya ingin lebih cepat," tuturnya.

Lima seri berlalu sudah, dan Lorenzo mengaku dirinya mengalami peningkatan setiap kali mengendarai Desmosedici walau progresnya belum signifikan. Por Fuera pun mengaku kini dirinya bisa mulai "bermain" di area setup.

"Sangat sulit, tapi saya tak menyerah, saya punya mentalitas yang baik. Tim kami bekerja sangat fantastis. Saya kian terbiasa dengan motor kami. Kami hanya butuh memperbaiki 1-2 hal besar agar menempel rider terdepan. Hasil kami masih tergantung karakter lintasan, tapi kami butuh sesuatu agar lebih kompetitif," pungkasnya. (cn/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami