Perbandingan NMax dan PCX, Simak Kata Yamaha dan Honda

masing-masing merek coba menunjukkan keunggulannya di tengah persaingan ini.

Jum'at, 29 Desember 2017 15:30
Yamaha Nmax (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - NMax yang baru saja upgrade spek khusus Indonesia punya harga sedikit lebih bersahabat dibanding Honda yang baru saja memunculkan PCX produksi lokal.

Meski begitu, masing-masing merek coba menunjukkan keunggulannya di tengah persaingan ini.

Stephanus Ivan, Manajer Sales & Marketing PT DAM, wakil Honda di Jawa Barat, menyebut PCX punya kelebihan di bagian fitur.

"Setelah analisis, cukup banyaklah fitur-fitur unggulan produk kami. Kapasitas tangki, LED, speedometer digital, keyless, dan banyak lagi," ujarnya.

Di sisi Yamaha, Jaya Utama, Area Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengaku bahwa kehadiran PCX justru menjadi kabar baik karena memperluas pasar.

Meski begitu, NMax selain unggul di harga, juga punya kelebihan dalam hal loyalitas.

"Dengan Honda ikut main di segmen yang sama, marketnya tambah besar. Konsumen memang jadi ada pilihan, tetapi kami pede sih sama NMax. Hari ini populasi NMax sudah berapa, sudah banyak sekali," ujarnya.

Yamaha menurut dia pasti mendengarkan masukan konsumen termasuk fitur-fitur. Yang jadi pengingat juga darinya adalah soal performa.

"Engine kami sudah pakai VVA, sudah 155 cc. VVA kan teknologi bagus, dipakai di mobil. Saya rasa pemakai motor premium sudah cukup pandai," tandasnya.

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/why/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami