Perbaikan Yaris Hingga Camry Tidak Dipungut Biaya

PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan bahwa tidak akan ada biaya yang diminta dari konsumen. Jika Toyota menemukan masalah terkait switch power window pada pokok masalah global recall. Lama perbaikan sekitar 30 menit

Senin, 15 Oktober 2012 08:30
All New Toyota Camry
Editor : Alvin

Otosia.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan bahwa tidak akan ada biaya yang diminta dari konsumen. Jika Toyota menemukan masalah terkait switch power window seperti pada pokok masalah global recall. Lama perbaikan bahkan diklaim tak lebih dari 30 menit jika hanya terkait penambahan pelumas.

"Sejauh ini belum ada kasus kecelakaan atau komplain dari konsumen terkait masalah ini. Tapi kami tetap berkoordinasi dengan dealer," ungkap Presiden Direktur PT PT Toyota Astra Motor Jhonny Darmawan di Jakarta.

Ia pun mengingatkan bahwa recall ini sebenarnya hanya sebagai antisipasi, seperti disampaikan pihak Toyota pusat di Jepang. Menurut data, di Jepang sendiri baru ada enam komplain terkait hal tersebut.

Perbaikan ini melibatkan dealer dengan sistem telepon ke konsumen. Namun pihak Toyota Astra Motor mempersilahkan konsumen yang tidak dihubungi untuk mengontak sendiri bengkel resmi langganan mereka, jika terjadi masalah.

Seperti diberitakan, Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan penarikan terhadap sekitar 7,4 juta mobil di seluruh dunia. Dari jumlah itu, pasar Asia dan Australia mencakup 650.000 mobil.

Dari jumlah itu, data penjualan untuk keempat model produksi 2006-2008 yang ditarik total mencapai 57.329 unit. Diperkirakan, tidak semua dari jumlah itu yang mengalami penarikan atau recall.

Dalam keterangannya, Toyota Astra Motor sedang memeriksa seluruh data pelanggan dan mengatur jadwal pemeriksaan di bengkel-bengkel terdekat. Hal ini pun berlaku bagi mobil yang sudah berpindah tangan.

(kpl/why/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami