Perbaikan Produk Toyota Tak Selalu Terikat Jadwal

PT Toyota Astra Motor mengonfirmasi bahwa mobil-mobil produksi Thailand yang dipasarkan di Tanah Air, seperti Yaris, Vios, Corolla Altis, Camry keluaran 2006 - 2008, turut terdampak recall global mereka.

Jum'at, 12 Oktober 2012 20:25
Toyota Yaris 2006 (Foto: Nazar Ray)
Editor : Anton

Otosia.com - PT Toyota Astra Motor mengonfirmasi bahwa mobil-mobil produksi Thailand yang dipasarkan di Tanah Air turut terdampak recall global mereka. Produk yang dimaksud adalah Yaris, Vios, Corolla Altis, Camry tahun produksi 2006 - 2008.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Joko Trisanyoto pun menyebut bahwa jadwal pemanggilan ke bengkel akan segera disampaikan. Namun konsumen yang tidak memiliki waktu banyak bisa langsung mengunjungi bengkel resmi.

"Waktu (recall) akan diatur. Tapi bagi konsumen yang terburu-buru, silakan hubungi bengkel," ungkapnya di kantor Toyota Astra Motor, Sunter, Jakarta.

Dalam recall ini pun pihaknya menyebut tidak menutup kesempatan bagi mobil-mobil yang sudah melewati masa garansi. Jika biasanya catatan garansi berlaku hingga 3 tahun, maka hal itu menjadi pengecualian dalam masalah ini.

Joko juga menjelaskan bahwa persoalan utama ada pada master switch power window yang disebut berpotensi mengganggu kinerja buka-tutup kaca. Switch itu sendiri dikatakan bermasalah hanya pada tombol kaca belakang kanan dan kaca kiri depan-belakang.

Ia menambahkan bahwa persoalan juga bisa melibatkan sistem mekanis, dan sejauh ini belum ada keluhan dari konsumen di Tanah Air berdasarkan data bengkel resmi mereka.

Seperti diberitakan, Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan penarikan terhadap sekitar 7,4 juta mobil di seluruh dunia. Dari jumlah itu, pasar Asia dan Australia mencakup 650.000 mobil.

Dari jumlah itu, data penjualan untuk keempat model produksi 2006 - 2008 yang ditarik total mencapai 57.329 unit. Diperkirakan, tidak semua dari jumlah itu yang mengalami penarikan atau recall.

(kpl/why/bun)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami