Perbaikan Power Window Toyota Sekitar 1 Jam

Recall oleh PT Toyota Astra Motor terkait master switch power window yang disebut berpotensi mengganggu kinerja buka-tutup kaca, tak akan memakan waktu lama jika tak mengganti suku cadang.

Jum'at, 12 Oktober 2012 18:45
Toyota New Camry (Foto: Nazar Ray)
Editor : Anton

Otosia.com - Recall oleh PT Toyota Astra Motor terkait master switch power window yang disebut berpotensi mengganggu kinerja buka-tutup kaca, tak akan memakan waktu lama jika tak mengganti suku cadang. Dalam investigasinya, Toyota melihat bahwa kurangnya cairan pelumas juga bisa menjadi penyebab.

"Jika sampai ganti suku cadang, maka sekitar satu jam. Tapi kalau pemeriksaan sekitar 30 menit. kalau ganti spare partnya maksimum sejam. Tapi Toyota siap menginjeksinya, bukan mengganti. Kecuali ada kerusakan fatal, baru ganti suku cadang," ujar Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Joko Trisanyoto di kantor Toyota Astra Motor, Sunter, Jakarta.

Ia pun mengklaim bahwa Toyota sudah siap jika perlu penggantian suku cadang. Suku cadang yang diperlukan untuk perbaikan switch power window mobil-mobil tersebut sudah tersedia dan aman.

Seperti diberitakan, Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan penarikan terhadap sekitar 7,4 juta mobil di seluruh dunia. Dari jumlah itu, pasar Asia dan Australia mencakup 650.000 mobil.

Dari jumlah itu, data penjualan untuk keempat model produksi 2006-2008 yang ditarik total mencapai 57.329 unit. Diperkirakan, tidak semua dari jumlah itu yang mengalami penarikan atau recall.

Adapun kebutuhan cairan pelumas diduga kurang pada sistem kerja kaca belakang kanan dan kaca kiri depan-belakang. Jika memang kurang, maka proses buka-tutup kaca akan seret, dan hal ini yang ditakutkan mengakibatkan panas berlebih sehingga dapat melelehkan switch power window.

(kpl/why/bun)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami