Perangkat Wajib untuk Merawat Kaca Mobil

Diperlukan beberapa perangkat yang akan mendukung proses perawatan. Sehingga hasil yang didapatlan akan maksimal.

Rabu, 12 Oktober 2016 15:15
Lap microfiber (foto: Wikihow)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Merawat kaca mobil ternyata dapat dilakukan sendiri. Namun, diperlukan beberapa perangkat yang akan mendukung proses perawatan. Sehingga hasil yang didapatlan akan maksimal.

Perangkat pertama yang harus dimiliki yaitu pembersih kaca. Jangan memilih pembersih kaca yang digunakan untuk rumah, melainkan yang khuaus kaca mobil. Dimana biasanya tak mengandung amonia.

Selanjutnya adalah lap microfiber. Lap ini dapat ditemukan di berbagai toko perkakas otomotif. Selain kemampuannya mengangkat kotoran, seratnya yang lembut tak akan menggores kaca.

Untuk lebih memaksimalkan dalam penampilan kaca mobil, gunakan clay bar. Karakter clay bar yang mirip tanah liat ini dapat mengembalikan kelembutan permukaan kaca mobil. Sekaligus membantu menyiapkan untuk proses poles.

Perangkat selanjutnya adalah pemoles. Perangkat ini digunakan sebagai langkah terakhir dalam membersihkan kaca mobil. Karena membutuhkan gerakan seperti menggosok, kotoran pun akan terkikia secara sempurna.

Terakhir adalah pelapis kaca mobil. Perangkat ini akan memberikan lapisan, sehingga kotoran tidak secara langsung menempel ke kaca mobil. Sekaligus membantu saat proses pembersihan selanjutnya.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fid/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami